HOME » BERITA » MAVERICK VINALES DIHUKUM START DARI PIT LANE DI MOTOGP EROPA

Maverick Vinales Dihukum Start dari Pit Lane di MotoGP Eropa

Balapan akhir pekan ini, Maverick Vinales start dari pit lane

Sabtu, 07 November 2020 16:15 Editor : Ahmad Muzaki
Maverick Vinales Dihukum Start dari Pit Lane di MotoGP Eropa
Maverick Vinales (Instagram/@maverick12official)

OTOSIA.COM - Nasib apes tengah dialami pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales. Rider asal Spanyol itu harus mengawali balap atau start dari pit lane di seri MotoGP Eropa di Sirkuit Ricardo Tormo pada Minggu (08/11).

Hal ini merupakan hukuman yang diberikan kepada Vinales karena telah melanggar regulasi penggunaan mesin di MotoGP, yakni setiap pembalap pabrikan non-konsesi hanya diizinkan memakai lima mesin dalam satu musim.

1 dari 2 Halaman

Melansir Motorsport, Maverick Vinales sendiri telah menggunakan mesin keenam dan jelas-jelas melanggar regulasi yang ada. Yamaha terpaksa melakukan itu menyusul banyaknya masalah teknis yang dialami rider 25 tahun tersebut.

Pihak Yamaha pun telah mengonfirmasi terkait hukuman itu. Vinales akan start dari pit lane.

"Kami telah menunggu penalti (atas legalitas mesin) terkait keputusan (mesin keenam Vinales), sekarang kami terpaksa menggunakan yang keenam," kata bos Yamaha Massimo Meregalli.

?Jadi, dia (Maverick Vinales) akan mulai dari pit pada hari Minggu," tambahnya lagi.

2 dari 2 Halaman

Hukuman Vinales ini terjadi setelah Yamaha dinyatakan bersalah terkait penyimpangan penggunaan mesin M1 saat MotoGP Spanyol 2020 di Jerez.

Akibatnya Monster Energy Yamaha dan Petronas Yamaha mendapatkan pengurangan poin. Rinciannya Yamaha Motor Company dikurangi 50 poin untuk World Championship Contructor.

Sedangkan Monster Energy Yamaha dikurangi 20 poin untuk World Championship Team. Kemudian Petronas Yamaha dikurangi 37 poin untuk World Championship.

BERI KOMENTAR