HOME » BERITA » MAVERICK VINALES: SAYA PIKIR SAYALAH RIDER TERKUAT

Maverick Vinales: Saya Pikir Sayalah Rider Terkuat

Kamis, 07 Desember 2017 10:00

Maverick Vinales: Saya Pikir Sayalah Rider Terkuat
Maverick Vinales (c) AFP

Otosia.com - Pembalap Movistar Yamaha MotoGP, Maverick Vinales mengaku sempat kelewat percaya diri dalam mengawali musim 2017. Yakin memiliki senjata kuat pada YZR-M1 yang selama ini dikenal sebagai motor terbaik di MotoGP, Vinales pun langsung menargetkan gelar dunia dan yakin bisa mudah mengalahkan para rivalnya.


Top Gun memang mendominasi di lima seri pertama, meraih tiga kemenangan sekaligus. Sayangnya, kelemahan M1 dan ketidakcocokan motor itu dengan ban Michelin terbaru mulai tampak pada pertengahan musim, dan rider berusia 22 tahun ini mulai kehilangan tajinya. Bahkan, finis di posisi lima besar pun merupakan tugas berat baginya.


"Tahun ini adalah tahun di mana saya benar-benar kesulitan. Saya memulai musim dengan suatu target, ditambah persiapan fisik dan mental yang baik. Saya pikir rider lain bakal kesulitan mengalahkan saya. Saya mendominasi di awal musim. Di Austin, saya satu-satunya yang mampu melawan Marc Marquez meski ban depan bermasalah," ujarnya kepada Marca.
Maverick Vinales (c) Yamaha
"Saya merasa kuat, saya yakin sayalah the man to beat. Tapi setelahnya, kami mengalami jatuh bangun dengan masalah ban dan motor. Sepanjang karir saya, musim inilah yang paling berat bagi mental saya, dan pada penghujung musim, saya merasa lebih kelelahan dibanding sebelum-sebelumnya," lanjutnya.


Juara dunia Moto3 2013 ini pun akhirnya terpaksa harus puas mengakhiri musim di peringkat ketiga. Tak hanya dikalahkan Marquez, tapi ia juga diasapi oleh rider Ducati Corse, Andrea Dovizioso. Hasil ini pun membuat Vinales sulit menerima bahwa musim balap telah berakhir.


"Musim ini juga membuat frustrasi, karena saya memulai musim dengan target gelar, namun justru berakhir seperti ini. Anda mematok target, namun makin lama makin memudar. Motivasi pun makin menurun saat Anda telah mengerahkan segalanya namun tak bisa tampil seperti awal musim. Semuanya membuat akhir musim terasa berat," tutupnya. (mrc/kny)

Sumber : Bola.net






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-12-8
detail

BERITA POPULER