HOME » BERITA » MAZDA 2 FACELIFT DIUNGKAP DI JEPANG, MAKIN CANGGIH DAN SPORTY

Mazda 2 Facelift Diungkap di Jepang, Makin Canggih dan Sporty

Mazda Jepang telah memperkenalkan Mazda 2 facelift yang lebih canggih dan sporty dibanding model sebelumnya.

Kamis, 25 Juli 2019 12:45 Editor : Cornelius Candra
Mazda 2 Facelift Diungkap di Jepang, Makin Canggih dan Sporty
Mazda 2 facelift (Motor1.com)

OTOSIA.COM - PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) belum lama ini merilis Mazda 3 Hatchback dan Sedan untuk pasar otomotif dalam negeri. Sepasang mobil tersebut meluncur pada gelaran GIIAS 2019 yang dihelat sampai 28 Juli mendatang di ICE - BSD City, Tangerang.

Nampaknya, tahun depan PT EMI akan merilis Mazda 2 facelift di Indonesia. Pasalnya, model terbaru dari mobil hatchback pesaing Honda Jazz dan Toyota Yaris itu telah diungkap di Jepang.

Mengutip dari Motor1.com, Mazda 2 facelift tampil lebih sporty. Mobil ini mendapat gril baru dengan konsep KODO Design 2 khas Mazda dan frame krom.

Desainnya juga lebih elegan berkat hilangnya foglamp di sudut bumper dan digantikan dengan aksen krom tipis. Mazda 2 facelift juga dibekali velg krom baru yang membuatnya tampak makin elegan.

1 dari 1 Halaman

Dijejali Fitur Canggih

Mazda 2 Facelift Diungkap di Jepang, Makin Canggih dan SportyDijejali Fitur Canggih

Mazda 2 facelift juga memiliki kabin yang lebih canggih. Hatchback itu sekarang memiliki head-unit display baru yang dapat terhubung ke smartphone melalui Apple CarPlay atau pun Android Auto.

Beragam fitur juga dijejalkan pada Mazda 2 facelift, seperti kamera 360 derajat, traffic sign recognition, lane-keep assist, jok elektrik, radar cruise control, dan auto-dimming rearview mirror.

Di Eropa, Mazda 2 facelift akan menggunakan mesin bensin 1.500 cc berpenggerak roda depan. Dapur pacu tersebut menhasilkan tenaga 75 hp untuk transimisi manual 6-percepatan dan 90 hp pada transmisi otomatis 6-percepatan.

Sedangkan Mazda 2 versi Jepang juga akan memiliki varian mesin diesel 1.800 cc. Menariknya, dapur pacu tersebut dikawinkan dengan sistem penggerak all-wheel drive (AWD).

BERI KOMENTAR