HOME » BERITA » MAZDA 6 AKAN PAKAI MESIN 6 SILINDER DAN BERPENGGERAK BELAKANG?

Mazda 6 Akan Pakai Mesin 6 Silinder dan Berpenggerak Belakang?

Genarasi terbaru Mazda 6 tampaknya akan menjadi mobil yang benar-benar berbeda.

Kamis, 16 April 2020 11:15 Editor : Cornelius Candra
Mazda 6 Akan Pakai Mesin 6 Silinder dan Berpenggerak Belakang?
Mazda 6 Sedan (Mazda)

OTOSIA.COM - Nama Mazda 6 di Indonesia memang tak terlalu tenar. Perjalanan mobil ini di pasar otomotif global pun terbilang negatif meski telah beberapa kali mendapat penyegaran.

Hanya saja, mengutip dari Motor1.com, Mazda berharap bisa kembali ke persaingan dengan model terbaru dari Mazda 6. Bahkan, sedan ini disebut-sebut akan terlahir dengan karakter yang benar-benar berbeda.

Menurut sumber yang sama, generasi terbaru Mazda 6 kabarnya akan dibekali dengan mesin SkyActiv-X 6-silinder inline. Memang masih belum ada informasi lebih lanjut, namun, digadang-gadang tenaganya mencapai 360 hp.

1 dari 1 Halaman

Menariknya lagi, performa yang dihasilkan oleh mesin tersebut akan disalurkan ke roda belakang atau rear-wheel drive (RWD). Saat ini, Mazda 6 menggunakan penggerak roda depan atau front-wheel drive (FWD).

Di Indonesia, Mazda 6 sedan dibanderol Rp682,8 juta dan mengandalkan mesin SkyActiv-G 4-silinder inline 2.488 cc. Dapur pacu tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 187,4 hp dengan torsi maksimum mencapai 252 Nm.

Selain itu, ada juga Mazda 6 Estate dengan harga yang sama dan juga mengusung mesin SkyActiv-G 4-silinder inline 2.488 cc. Hanya saja, pada situs resmi Mazda, tenaganya lebih besar, tepatnya 190 hp dengan torsi 258 Nm.

BERI KOMENTAR