HOME » BERITA » MAZDA AKAN BANGKITKAN MOBIL SPORT LEGENDARISNYA?

Mazda Akan Bangkitkan Mobil Sport Legendarisnya?

Kamis, 06 Desember 2018 13:15 Editor : Cornelius Candra
Mazda RX Vision Concept (Evo.co.uk)

OTOSIA.COM - Beberapa waktu lalu, Toyota sempat menyampaikan bahwa mereka ingin menghidupkan kembali 2 mobil sport legendaris mereka, yaitu Celica dan MR2. Keduanya nanti akan berjalan beriringan bersama sportcar andalannya, Toyota Supra.

Ternyata, hal itu tak hanya menjadi rencana Toyota. Pasalnya, pabrikan asal Jepang lainnya, Mazda juga dikabarkan akan membangkitkan mobil sport legendaris mereka, Mazda MX-6.

Mazda MX 6

Mengutip dari Motor1.com, pabrikan ini telah mengisi dokumen di kantor paten Jepang untuk nama Mazda MX-6. Trademark tersebut ternyata telah diisi sejak Oktober 2018 kemarin.

Meski demikian, masih belum dipastikan bahwa Mazda MX-6 nantinya adalah sebuah mobil sport. Yang jelas, produk ini nantinya tak akan mengusung mesin rotari.

Selain itu, Akira Marumoto, bos Mazda juga mengkonfirmasi bahwa pihaknya tidak memiliki rencana untuk merilis mobil sport elektrik untuk beberapa tahun ke depan. Dengan kata lain, Mazda MX-6 adalah mobil dengan mesin konvensional.

Mazda RX Vision Concept

Kabarnya, Mazda MX-6 akan menjadi versi produksi massal dari mobil konsep mereka. Sejak melakoni debutnya pada gelaran Tokyo Motor Show 2015, mobil sport-coupe 2-pintu bernama RX-Vision Concept ini sampai sekarang memang masih belum diwujudkan.

Sekilas mengenai Mazda MX-6, produk ini adalah mobil sport-coupe 2 pintu. Usianya pun terbilang tak terlalu panjang, hanya 10 tahun, dirilis pada 1987 dan disuntik 1997. Dapur pacunya ditawarkan dalam 3 pilihan kubikasi, yaitu 1.789 cc, 1.998 cc, dan 2.184 cc. Tak lupa, ada pilihan mesin 2.184 cc turbocharger khusus untuk pasar Amerika Serikat.

 (kpl/crn)

BERI KOMENTAR