HOME » BERITA » MAZDA AKAN SEGARKAN RIVAL HONDA HR-V, RILIS PEKAN DEPAN

Mazda Akan Segarkan Rival Honda HR-V, Rilis Pekan Depan

New Mazda CX-3 akan dirilis di Indonesia dan dibekali mesin baru.

Rabu, 24 Maret 2021 15:45 Editor : Cornelius Candra
Mazda Akan Segarkan Rival Honda HR-V, Rilis Pekan Depan
New Mazda CX-3 (Mazda)

OTOSIA.COM - PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) sebagai agen pemegang merek Mazda di Indonesia tampaknya cukup agresif pada semester pertama 2021 ini. Pasalnya, mereka akan kembali merilis mobil baru, yakni New Mazda CX-3 1.5 L.

Berdasarkan undangan yang masuk ke redaksi Otosia, peluncuran New Mazda CX-3 1.5 L akan dilakukan secara virtual pada Senin pekan depan (29/3). Sekadar informasi, sebelum menghadirkan pesaing Honda HR-V, awal Maret kemarin, mereka telah meluncurkan New Mazda CX-5 GT dan New Mazda CX-9 AWD.

1 dari 2 Halaman

Lantas, apa saja perubahan pada New Mazda CX-3 1.5 L? Hingga berita ini diturunkan, masih belum ada bocoran atau pun informasi resmi dari PT EMI terkait mobil tersebut.

Tapi, jika melihat penamaannya, bisa dipastikan pesaing Honda HR-V ini dibekali mesin baru berkapasitas 1.500 cc bertenaga 111 PS dengan torsi 144 Nm. Sebelumnya, Mazda CX-3 mendapat asupan tenaga 149 PS dan torsi 195 Nm dari dapur pacu dengan kubikasi 2.000 cc.

2 dari 2 Halaman

Selain mesin baru, tentunya akan ada beberapa ubahan pada New Mazda CX-3 1.5 L. Mengintip versi globalnya, interior mobil ini memiliki jok dengan bahan baru serta posisi duduknya menjadi lebih santai. Selain itu, head-unit di konsol tengah juga sudah bisa terhubung ke smartphone melalui Apple CarPlay atau pun Android Auto.

Untuk tipe tertingginya, New Mazda CX-3 1.5 L dilengkapi dengan paket keselamatan canggih i-ACTIVSENSE. Kemungkinan, fitur yang disematkan akan lebih lengkap, seperti adaptive cruise-control dan lane-keep assist, sehingga mobil ini memiliki sistem berkendara semi otonom.

BERI KOMENTAR