HOME » BERITA » MAZDA CX-30 MENGASPAL DI INDONESIA, BANDEROL HARGA MULAI RP478,8 JUTA

Mazda CX-30 Mengaspal di Indonesia, Banderol Harga Mulai Rp478,8 Juta

Mazda CX-30 resmi mengaspal di Tanah Air. Peluncuran berlangsung di Plaza Indonesia, Jakarta, Selasa (28/1)

Selasa, 28 Januari 2020 12:35 Editor : Ahmad Muzaki
Mazda CX-30 Mengaspal di Indonesia, Banderol Harga Mulai Rp478,8 Juta
Mazda CX-30 (Otosia.com/Nazarudin Ray)

OTOSIA.COM - Mazda CX-30 resmi mengaspal di Tanah Air. Peluncuran berlangsung di Plaza Indonesia, Jakarta, Selasa (28/1).

Crossover ini mengusung evolusi terbaru desain Kodo. Berdasarkan konsep desain 'Sleek & Bold', proporsinya menggabungkan ketangguhan sebuah SUV dan keindahan yang mengalir layaknya coupe.

Bahasa desain ini berasal dari garis sapuan kuas yang digunakan dalam kaligrafi Jepang yang mengintegrasikan tiga faktor kunci dari tema Kodo terbaru, Yohaku, Sori, dan Utsuroi.

Ketiga faktor kunci tersebut setidaknya tergambar pada garis bahu yang mengalir dari fender depan ke roda belakang. Permukaan bodi di bawah garis bahu berbentuk kurva S yang dapat berubah saat mobil bergerak.

1 dari 6 Halaman

Sementara susnuan lampu depan dan kombinasi belakang yang elegan, memperlihatkan susunan LED berbentuk silinder rumit.

Sinyal lampu sein LED memiliki pola cahaya baru, di mana pancaran daya penuh dan kemudian secara bertahap menurun.

"Mazda CX-30 memang dirancang menjadi partner penting keseharian konsumen Mazda. Mazda ingin diakui sebagai merek yang memiliki ikatan kuat debgan pengendaranya," ujar Ricky Thio, Managing Director PT Eurokars Motor Indonesia (EMI).

Model ini memiliki fitur G-Vectoring Control Plus (GVC Plus), yang merupakan pengembangan fitur G-Vectoring Control (GVC) sebagai bagian dari Skyactive-Vehicle Dynamics milik Mazda.

2 dari 6 Halaman

Interior

Melihat ke dalam, kokpit diposisikan simetris secara horisontal dengan pengemudi sebagai pusatnya, dan setiap elemen pada panel instrumen dirancang dengan sudut menghadap pengemudi.

Di konsol tengah, tuas transmisi punya desain baru berteknologi two-layer molding mirip pada Mazda 3. Sedangkan panelnya berwarna smokr-gray dengan pola metalik pada lapisan dasar.

Mazda CX-30 menawarkan kapasitas bagasi 430 litet, yang cukup menampung kereta bayi berukuran besar dan tas jinjing.

Bukaan pintu bagasi mencapai 1.020 mm, lalu ketinggian bibir bagasi relatif rendah, yakni 731 mm.

3 dari 6 Halaman

Mazda CX-30 menyajikan Active Driving Display. Mazda memberikan penyempurnaan dari tampilan tengah panel instrumen untuk menyajikan informasi informasi secara sederhana. Pada bagian ini Mazda memasangkan layar lebar 8,8 inci dengan pengoperasian lebih mudah melalui tombol pusat kendali.

Suara hiburan tersalurkan melalui speaker mid-range yang diposisikan pada bagian dashboard kiri dan kanan, serta di trim pintu.

Sistem audio standar dilengkapi speaker 3-way sebanyak 8 buah speaker dengan woofer 3L yang tersemat di bagian dalam dashboard, tweater 2,5 cm di bagian kanan-kiri dashboard, serta squawkers 8 cm di atas trim depan dan belakang.

4 dari 6 Halaman

Selain itu Mazda mengurangi blindspot lewat posisi duduk pengemudi yang diatur tinggi, sehingga memberikan fokus pandangan pada jalan di depan. Ketebalan dan bentuk pilar A dioptimalkan guna meminimalkan sudut obstruksi dan titik-titik blindspot.

Pilar C dirancang lebih kecil, agar mendapatkan visibilitas ke belakang melalui jendela kecil di belakang, terutama saat berganti jalur atau memasuki tempat parkir.

Di luar, wiper ditempatkan di bawah kap untuk membantu pandangan lebih luas ke depan. Selain itu nozel air pencuci terpasang pada lengan wiper, sehingga semproran pembersih dapat segera dihapus setelah digunakan.

5 dari 6 Halaman

Sementara untuk keamanan, Mazda CX-30 punya teknologi i-ACTIVESENSE yang merupakan pengendali semua fitur keselamatan di mobil-mobil Mazda. Lalu ada sistem Driver Monitoring dan Smart Brake Support.

Mazda CX-30 dipersenjatai mesin SKYACTIV-G berkapasitas 2.0 liter yang dikawinkan dengan transmisi otomatis 6-percepatan SKYACTIV-DRIVE.

6 dari 6 Halaman

Mazda CX-30 dibanderol mulai harga Rp 478,8 juta untuk tipe Touring, varian Touring (soul red crystal/machine grey) Rp 482,8 juta, tipe GT dijual Rp 518,8 juta, dan GT (soul red crystal/machine grey) Rp 522,8 juta on the road Jakarta,

Warna yang ditawarkan meliputi soul red crystal metallic, machine grey metallic, dan pilihan warna standar snowflake white pearl mica dan jet black mica.

BERI KOMENTAR