HOME » BERITA » MAZDA CX-9 AWD DAN MAZDA CX-3 FACELIFT AKAN MELUNCUR HARI INI

Mazda CX-9 AWD dan Mazda CX-3 Facelift Akan Meluncur Hari Ini

Siang nanti PT EMI akan merilis Mazda CX-3 dan Mazda CX-9 AWD secara virtual.

Jum'at, 03 April 2020 07:15 Editor : Cornelius Candra
Mazda CX-9 AWD dan Mazda CX-3 Facelift Akan Meluncur Hari Ini

OTOSIA.COM - PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) sebagai distributor merek Mazda hari ini akan merilis mobil terbarunya secara virtual. Cara ini telah digunakan oleh Toyota, Daihatsu, dan MG Motor lantaran penyebaran corona Covid-19.

Melalui undangan yang diterima redaksi Otosia, hari ini (3/4), ada 2 mobil SUV yang diluncurkan. Pertama ialah Mazda CX-9 AWD dan yang kedua adalah Mazda CX-3 facelift.

Peluncurkan secara virtual ini dapat disaksikan di situs resmi Mazda Indonesia maupun media sosial resmi Mazda seperti facebook @MazdaIndonesia, Instagram @mazdaid, dan Youtube Mazda @MazdaIndonesia.

1 dari 2 Halaman

Mazda CX-9

Di varian terbarunya, Mazda CX-9 AWD dibekali dengan fitur G-Vectoring Control Plus (GVC Plus) yang berfungsi mengontrol rem dan berimbas pada kestabilan berkendara saat menikung di permukaan jalan basah.

Fitur lainnya adalah sistem pengereman otomatis. Dengan teknologi ini Mazda CX-9 AWD dapat mendeteksi pejalan kaki, sekalipun di saat kondisi jalan gelap. 

Mazda CX-9 AWD juga dimodali fitur Off-Road Traction Assist. Hadirnya sistem ini dapat mencegah terjadinya slip pada ban, terutama di jalan bergelombang.

2 dari 2 Halaman

Mazda CX-3

Sementara itu, masih belum banyak yang informasi terkait Mazda CX-3 facelift. Namun, varian terendahnya, Mazda CX-3 Touring tampaknya juga akan dibekali dengan i-ActiveSense.

Paket keselamatan ini berisi automatic emergency braking, pedestrian detection, lane departure warning, adaptive cruise control, dan beberapa fitur lainnya. Head-unit Mazda CX-3 facelift pun akan memiliki konektifitas Apple CarPlay dan Android Auto.

Kemungkinan juga akan ada perubahan minor di kosmetik eksterior dan interiornya. Dengan beberapa tambahan tersebut, diprediksi harga Mazda CX-3 mengalami peningkatan, meski tak terlalu signifikan.

BERI KOMENTAR