HOME » BERITA » MAZDA MX-5 BAKAL BERHADAPAN DENGAN ASTON MARTIN

Mazda MX-5 Bakal Berhadapan Dengan Aston Martin

Senin, 26 Maret 2012 13:30

Mazda MX-5 Bakal Berhadapan Dengan Aston Martin
Mazda MX-5 GT (worldcarfans)
Editor : Anton

Otosia.com - Pihak Mazda Inggris telah mengumumkan model ikonik MX-5 roadster yang telah dipersiapkan untuk ambil bagian dalam ketatnya ajang balap GT Championship Inggris 2012 yang hadir dengan nama MX-5 GT.

Seperti yang disampaikan worldcarfans, Mobil ini akan bersaing di kelas GT4 dan akan berhadapan dengan para sportcar seperti Lotus, Aston Martin, Ginetta dan juga Nissan. Varian mobil balap MX-5 GT ini hadir dengan bobot ringan, hanya 1.000 kg yang sanggup menghasilkan tenaga sebesar 315hp.

Tenaga besar ini didapat dari mesin yang hanya berkapasitas 2.0 liter yang dikawinkan dengan paddle shift sequential gearbox enam percepatan dari Hewland. Sehingga kemampuan akselerasi dari 0 - 100 km/h, mobil ini hanya butuh waktu tiga detik sementara kecepatan puncaknya tercatat mencapai 258 km/h. Dan pihak Mazda mengklaim ini adalah model MX-5 tercepat dan paling bertenaga di dunia.

Digambarkan sebagai pengembangan tahunan, Mazda MX-5 GT sudah berlaga di Kejuaraan Britcar Production GTN tahun lalu. Sebagai pesaing baru MX-5 GT mampu meraih posisi kelima secara keseluruhan dan mampu mengalahkan pabrikan mobil Eropa seperti Porsche, Ferrari dan Lotus yang memiliki performa lebih kuat.

"Kami berharap untuk mengambil merek supercar tahun ini dan menang," komentar Jeremy Thomson, Managing Director Mazda Inggris. "Tahun lalu merupakan tahun pengembangan berharga ketika kami membentuk kekuatan dari mobil dan kemudian mengembangkan kekuatan dan penanganan terbaik untuk mengeksploitasi kekuatan itu, Kami sangat antusias dan optimis tentang tahun pertama kami di British GT," tegasnya lagi.

Ajang balap GT Championship Inggris akan dimulai dari Oulton Park Cheshire pada akhir pekan Paskah, 7 dan 9 April mendatang dan direncanakan berlangsung sembilan ronde selama lebih dari tujuh pekan. (kpl/vin)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-5-3
detail

BERITA POPULER