HOME » BERITA » MAZDA TAK RILIS MOBIL BARU SAMPAI 2022

Mazda Tak Rilis Mobil Baru Sampai 2022

Mazda tampaknya sedang fokus ke teknologi baru, bukan mobil baru.

Senin, 24 Februari 2020 13:15 Editor : Cornelius Candra
Mazda Tak Rilis Mobil Baru Sampai 2022
Mazda (wapcar.my)

OTOSIA.COM - Produk-produk baru menjadi senjata andalan pabrikan mobil untuk menggeberak pasar otomotif. Setidaknya, mereka akan melakukan penyegaran atau perubahan minor yang lebih akrab disebut sebagai facelift.

Namun, mengutip dari Nikkei Asian Review, Mazda kabarnya justru tak akan merilis mobil baru sampai 2022 mendatang. Jelas, ada alasan tertentu di baliknya.

1 dari 2 Halaman

Mazda saat ini kabarnya sedang sibuk mengembangkan platform baru untuk kendaraan besar. Pabrikan yang bermarkas di Hiroshima itu juga akan menciptakan mesin 6-silinder inline berpenggerak belakang (rear-wheel drive/ RWD).

Dapur Mazda pun sedang repot dalam pengembangan mesin diesel, sistem hybrid, dan teknologi mobil listrik. Kemungkinan besar teknologi baru ini akan dipamerkan dalam 2 tahun ke depan.

2 dari 2 Halaman

Beberapa pihak meyakini bahwa platform baru ini mampu membuat Mazda menjadi mobil yang lebih premium. Artinya, mereka mencoba menempatkan posisi setara dengan BMW, Mercedes-Benz, dan Audi.

Sebenarnya pihak Mazda pun menyadari bahwa tanpa adanya mobil baru bisa membuat pelanggan mereka berpindah ke merek lain. Jelas, ini merupakan langkah yang berani dan berisiko.

BERI KOMENTAR