HOME » BERITA » MBI X, MOTOR LISTRIK MIRIP HONDA VARIO DARI KOREA SELATAN

MBI X, Motor Listrik Mirip Honda Vario dari Korea Selatan

Pasar otomotif Korea Selatan ternyata memiliki motor listrik dengan desain mirip Honda Vario series.

Kamis, 13 Juni 2019 10:15 Editor : Cornelius Candra
MBI X, Motor Listrik Mirip Honda Vario dari Korea Selatan
Motor listrik MBI X (mbigear.com)

OTOSIA.COM - Beberapa waktu lalu redaksi Otosia sempat membahas mengenai MBI X, motor listrik asal Korea Selatan dengan bahasa desain mirip Yamaha Nmax. Bagi Otolovers yang belum membaca, bisa klik link berikut ini:Yamaha Nmax Electric Sudah Beredar di Korea Selatan?

Kali ini kami akan membahas saudaranya, yaitu MBI X. Ya, keduanya merupakan produk dari pabrikan yang sama, yaitu MBI Gear. Menariknya, jika MBI S bergaya Yamaha Nmax, maka skutik ini memiliki desain yang mirip dengan Honda Vario.

Coba tengok saja desain cover body depan, samping, dek kaki, sayap, hingga spakbornya. Semua komponen tersebut tampak identik dengan Honda Vario atau Honda Click series.

1 dari 2 Halaman

Fitur kekinian

MBI X, Motor Listrik Mirip Honda Vario dari Korea SelatanFitur kekinian

Meski demikian tetap ada beberapa komponen yang berbeda. Tak seperti Honda Vario yang menyatu dengan headlight, lampu sein MBI X dibuat terpisah. Selain itu, DRL motor ini tampak lebih tebal dan futuristik.

Berdasarkan situs resminya, MBI X juga tampak dibekali dengan instrumen panel digital negative display. Uniknya, komponen ini juga dilengkapi dengan indikator gear, padahal motor tersebut menggunakan transmisi otomatis.

MBI X juga dibekali dengan berbagai fitur kekinian lainnya, sebut saja konseksi bluetooth ke instrumen panel dan power socket charger.

 

2 dari 2 Halaman

Performa setara motor 150cc

MBI X, Motor Listrik Mirip Honda Vario dari Korea SelatanPerforma setara motor 150cc

Sektor belakang dihuni swingarm futuristik yang dipadu dual-suspension seperti skuter maxi dan motor bebek pada umumnya. Selain itu, terpasang rem cakram di velg belakangnya.

Secara spesifikasi, performa MBI X sama dengan saudaranya, MBI S, dan setara motor konvensional berkapasitas 150 cc, bertenaga 19,3 hp dan torsi maksimumnya mencapai 22 Nm.

Dengan performa tersebut, MBI X diklaim memiliki kecepatan maksimal 105 km/jam. Jarak tempuhnya dapat mencapai 100 km dalam kondisi baterai penuh dengan kecepatan rata-rata 50 km/ jam.

BERI KOMENTAR