HOME » BERITA » MCLAREN JAKARTA INFOKAN SUPERCAR 720S EDISI PACIFIC DAN TRACK

McLaren Jakarta Infokan Supercar 720S Edisi Pacific dan Track

Minggu, 26 Agustus 2018 15:15 Editor : Cornelius Candra
Foto: McLaren Jakarta

OTOSIA.COM - Divisi khusus McLaren Special Operations (MSO) akhirnya merilis McLaren 720S Pacific dan McLaren 720S Track yang sebelumnya hanya menjadi tema desain baru yang pernah diperlihatkan di Geneva International Motor tahun lalu. Keduanya berasal dari portofolio yang sama dengan tema McLaren 720S Velocity.

McLaren Jakarta menginformasikan bahwa McLaren 720S versi standar dapat dipesan dengan tiga tingkat spesifikasi, dengan opsi tambahan yang ditawarkan oleh MSO Defined atau MSO Bespoke. Meningkatkan aspek-aspek yang berbeda dari karakter inti supercar McLaren, tema Track dibalut dengan warna Anniversary White yang terinspirasi dari McLaren Formula 1. Sedangkan tema Pacific menggambarkan kemewahan sisi teknis 720S.

“McLaren 720S 720S merupakan mobil yang luar biasa dalam semua aspek versi standarnya. Tetapi selalu ada cara untuk membuatnya menjadi lebih istimewa dengan tambahan kreatifitas seperti yang ditawarkan oleh McLaren Special Operations,” ujar Ansar Ali, Managing Director McLaren Special Operations.

“Kami sangat senang dengan reaksi publik terhadap 720S Velocity yang dipamerkan beberapa waktu yang lalu dan maka dari itu kami membuat dua tema desain MSO 720S tambahan untuk menunjukkan bahwa MSO dapat memenuhi permintaan apapun untuk memastikan bahwa mobil sesuai dengan visi pelanggan,” tambahnya.

Tema 720S Track dan Pacific mengikuti arah desain masing-masing dengan tampilan warna dan trim yang unik, yang sudah menjadi ciri khas MSO. Tiap tema menampilkan lekukan aerodinamis yang menjadi ciri khas dari McLaren 720S.

Tema 720S Track yang pertama dibuat oleh McLaren Manchester dan dibalut dengan warna eksterior Anniversary White MSO Bespoke. Warna ini terinsipirasi dari sang juara McLaren Formula 1 di tahun 80-an.

Eksterior dicat secara manual dan terperinci ke kap mesin, pintu, panel belakang dan airbrake dalam Carbon Black dan warna McLaren Formula 1 pada tahun 2017, Tarroco Orange. Corak mobil juga diwarnai dengan warna oranye yang sama pada pelek, merepresentasikan Speedy Kiwi pada mirror casing.

Seluruh komponen eksterior dan interior serat karbon dibalut dengan satin, menghemat bobot sekaligus mempertegas nuansa sport yang otentik. Kabin menggunakan bahan Jet Black Alcantara dengan jahitan berwarna McLaren Orange yang kontras.

Semenytara Harness bar titanium memiliki bobot 50 persen lebih ringan dari versi baja telah terpasang dan dapat diaplikasikan dengan six-point harness untuk penggunaan di sirkuit balap.

Sedangkan tema 720S Pacific oleh MSO dibuat oleh McLaren Glasgow dan terinspirasi dari samudra terbesar dan tedalam. Dibalut dengan warna Cerulean Blue, seperti warna McLaren Formula 1 pada saat ini, dengan pintu berwarna lebih gelap, Estoril Blue.

Pewarnaan komponen serat karbon dan warna Cobalt Blue digunakan pada atap, front splitter, air intakes, mirror casings, rear diffuser, rear deck dan rear bumper serta engine cover.

Interior dari tema 720S Pacific memiliki kursi standar dengan sisipan warna biru dan jahitan dengan warna kontras. Sentuhan akhir adalah warna biru pada bagian tengah setir.

Personalisasi kedua mobil ini dilengkapi dengan plakat MSO pada kabin, melambangkan status dari mobil yang pesanan khusus dari McLaren Special Operations

 (kpl/nzr/crn)

BERI KOMENTAR