HOME » BERITA » MCLAREN PASTIKAN TIDAK AKAN PERNAH BIKIN SUV

McLaren Pastikan Tidak Akan Pernah Bikin SUV

Terlahir sebagai pabrikan supercar, McLaren memastikan bahwa mereka tidak akan memproduksi SUV.

Kamis, 21 Februari 2019 15:15 Editor : Cornelius Candra
McLaren 600LT (gtspirit.com)

OTOSIA.COM - McLaren memastikan bahwa mereka tidak akan pernah menciptakan sebuah SUV. Dilansir dari Autonews, pabrikan asal Inggris ini nampaknya tidak tertarik untuk keluar dari status mereka yang identik sebagai produsen Supercar.

Kepastian tersebut pun ditegaskan oleh Kepala Operasi Desain untuk McLaren Automotive yaitu Mark Roberts dalam acara pembukaan Canada International Auto Show di Metro Toronto Convention Centre.

"Terkait hal itu, saya sudah pasti menjawab tidak. Tujuan kami yaitu selalu ingin memberikan pengalaman berkendara terbaik. Dan itu tidak bisa ditawar lagi. Maka, sangat tidak mungkin bagi kami untuk membuat sebuah SUV," ujar Mark.

Namun, Mark memastikan bahwa pada masa depan McLaren akan memiliki mobil listrik. Mereka mengakui bahwa saat ini sedang melakukan pengembangan dan pengujian terhadap sebuah supercar listrik dan tidak berniat menghadirkan versi hybrid terlebih dahulu.

Mark juga menuturkan bahwa langkah perubahan besar tersebut pastinya akan memerlukan waktu pengembangan dan pengujian yang cukup lama sehingga tidak mungkin akan siap dalam waktu dekat ini. McLaren mentargetkan akan mampu meluncurkan sekitar 18 mobil baru yang akan diperkenalkan sejak saat ini hingga 2025 mendatang.

(kpl/ikb/crn)

BERI KOMENTAR