HOME » BERITA » MCLAREN RILIS 720S MSO, ADA TULISAN ARABNYA

McLaren Rilis 720S MSO, Ada Tulisan Arabnya

Rabu, 15 November 2017 17:00 Editor : Fitradian Dhimas
Foto: McLaren

OTOSIA.COM - McLaren yang sudah cukup lama merencanakan akan mengeluarkan supercar baru, nampaknya tidak tergopoh-gopoh dan panik untuk menyegerakan merilis mobil baru. Lantaran selama beberapa bulan hanya merilis gambar rendernya, kali ini Dubai Auto Show jadi momen pas untuk mempertontonkan produk barunya.

Adalah McLaren 720S MSO yang jadi produk terbaru McLaren tersebut, desainnya agak lain dengan produk-produk sebelumnya. Tampak lebih sleek dan aerodinamis, diperbandingkan dengan MP4 misalnya. Mobil ini juga tampak agak misterius karena dominan dengan warna hitam dengan citra sedikit emas di sekujur bodynya.

Mobil berpenumpang dua orang ini diproduksi dengan penambahan sudut dimana-mana, seperti contohnya pada fascia mobil yang diberikan garis-garis aerodinamis.

Sekilas mobil ini terlihat amat mewah, ditambah lagi bubuhan tulisan arab berwarna emas yang memiliki makna "hidup diukur dari pencapaian, bukan lamanya tahun yang dijalani" yang merupakan kalimat legendaris pendiri McLaren, Bruce McLaren.

Yang tak kalah menarik adalah bahwa interior mobil ini diberikan leather dengan Carbon Black Alcantara, salah satu yang paling mewah untuk mobil sport. Supaya makin cantik, ada tambahan rims berwarna gold yang dipasang di semua rodanya, dengan rem khusus bawaan McLaren sendiri.

Berbicara mengenai performa, jangan ditanya. McLaren 720S menggendong mesin turbo V8 berkapasitas 4.000 cc, yang mampu digeber hingga berakselerasi sampai 100 km/jam tak lebih dari 2,8 detik saja.

Dapur pacu terbaru ini diklaim 41 persen baru ketimbang mesin sebelumnya, dan telah dilengkapi dengan turbo twin-scroll teranyar, sehingga menghasilkan tenaga 710 hp.

 (kpl/fdk)

BERI KOMENTAR