HOME » BERITA » MEDIA SOSIAL RODA DUA FEDERAL OIL SABET PENGHARGAAN BERGENGSI

Media Sosial Roda Dua Federal Oil Sabet Penghargaan Bergengsi

Media sosial pelumas roda dua Federal Oil mendapat penghargaan Social Media Award 2021 untuk kategori 2 Wheel Engine Lubricants belum lama berselang.

Rabu, 24 November 2021 12:45 Editor : Nazarudin Ray
Jajaran Direksi Federal Oil tersenyum gembira usai menerima award (Istimewa)

OTOSIA.COM - Di era digital masyarakat seolah tidak bisa melepaskan diri dari media sosial yang dianggap sudah menjadi kebutuhan. Media sosial menjadi cermin aktualisasi diri sekaligus dapat dijadikan sebagai media promosi.

Media sosial jika dimanfaatkan secara optimal dapat memberikan keuntungan. Maka tidak heran dalam era modern perusahaan-perusahaan memiliki divisi Social Media. Selain sebagai jembatan berinteraksi dengan pelanggan media sosial juga bisa dimanfaatkan untuk keperluan marketing dan branding bisnis kepada masyarakat.

Pada masa pandemi COVID-19 seperti sekarang ini banyak perusahaan yang melakukan campaign di social media termasuk pelumas Federal Oil. Keaktifan dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat di media sosial mendapatkan respon yang positif berbuah manis dengan diraihnya penghargaan Social Media Award 2021 untuk kategori 2 Wheel Engine Lubricants.

Atas penghargaan tersebut Patrick Adhiatmadja, Executive Chairman PT Federal Karyatama dan PT ExxonMobil Lubricants Indonesia, menyatakan Federal Oil konsisten dalam memberikan informasi dan meningkatkan interaksi melalui media sosial.

"Di masa pandemi ini kita lebih aktif di dunia digital supaya lebih bisa menggapai konsumen, karena konsumen sekarang juga lebih banyak bermainnya digital, jadi kita juga mengikuti perkembangan dan dunianya konsumen," terang Patrick Adhiatmadja.

Social Media Award diselenggarakan oleh majalah Marketing bekerja sama dengan MediaWave dan lembaga survey independen SurveyOne, untuk memberikan pengakuan kepada perusahaan-perusahaan yang memiliki sentimen dan share of voice (SOV) yang baik di media sosial serta kepada merek-merek yang berhasil meraih kinerja yang baik dalam dunia digital.

Pemenang Social Media Award adalah merek yang diperbincangkan secara positif di media sosial. Pengumpulan data dilakukan dengan memonitor pembicaraan konsumen di social media Facebook, Twitter, instagram, dan media digital lainnya.

"Tentunya penghargaan ini menjadi wujud nyata bahwa konsumen merespon positiif solusi yang kami hadirkan seiring dengan banyaknya pembicaraan positif mengenai Federal Oil di social media," ucap Hasril Arsyad selaku Federal Oil Marketing General Manager PT ExxonMobil Lubricants Indonesia.

(kpl/nzr)

BERI KOMENTAR