HOME » BERITA » MEGUJI KEAMANAN COMPACT SUV BARU TOYOTA RAIZE DAN DAIHATSU ROCKY

Meguji Keamanan Compact SUV Baru Toyota Raize dan Daihatsu Rocky

Menggunakan platform yang sama, Toyota Raize dan Daihatsu Rocky mendapatkan rating sempurna dalam uji tabrak Japan NCAP.

Minggu, 31 Mei 2020 20:15 Editor : Dini Arining Tyas
Meguji Keamanan Compact SUV Baru Toyota Raize dan Daihatsu Rocky
Daihatsu Rocky (Carscoops)

OTOSIA.COM - Toyota Raize dan Daihatsu Rocky menggunakan platform yang sama. Kedua compact SUV itu menggunakan DNGA atau Daihatsu New Global Architecture.

Platform itu berbasis TNGA, hanya saja disebut lebih ekonomis. Baru-baru ini, Toyota Raize diuji tabrak oleh NCAP Jepang untuk menguji seberapa aman compact SUV baru itu.

Dilansir dari Rushlane, compact SUV itu mendapatkan rating bintang-5 untuk uji tabrak ini. Ada beberapa kategori pengujian yang dilakukan.

1 dari 3 Halaman

Rushlane.com

Toyota Raize dan Daihatsu Rocky mendapat 85,7 poin dari 100 poin dalam Performa Keselamatan Bertabrakan. Raize dan Rocky mendapatkan poin 5/5 untuk uji tabrak frontal sisi penumpang, offset sisi pengemudi, offset kursi penumpang belakang, tabrakan samping sisi pengmudi, dan perlindungan kepala. 

Sementara itu untuk kategori Performa Keselamatan Prefentif, duo compact SUV itu mendapatkan 73,6/141 AV++. Raize dan Rocky mendapatkan poin penuh dalam kategori ini.

2 dari 3 Halaman

Namun, pada tes autonomous emergency braking antara mobil dengan pejalan kaki, hasilnya bervariasi. Hal itu disebut tergantung dari produsen dan efisiensi sistem yang digunakan.

Di pasar jepang, Toyota Raize dan Daihatsu Rocku dibekali mesin bensin 1.0L 3-silinder turbocharged. Mesin itu menghasilkan tenaga 98 hp dan torsi 140 Nm yang disalurkan melalui transmisi otomatis CVT ke roda depan.

3 dari 3 Halaman

BERI KOMENTAR