HOME » BERITA » MEIDUO M6, KLONINGAN HONDA PCX YANG LEBIH MAHAL DARI ASLINYA

Meiduo M6, Kloningan Honda PCX yang Lebih Mahal dari Aslinya

Honda PCX kini punya kloningan dari China dan beredar untuk pasar Bangladesh. Ngerinya, banderol skutik ini lebih tinggi dari aslinya.

Kamis, 15 November 2018 14:15 Editor : Cornelius Candra
Meiduo M6 kloningan Honda PCX (bikebd.com)

OTOSIA.COM - Fenomoena plagiasi di dunia otomotif nampaknya sudah menjadi hal yang dianggap wajar. Tengok saja Honda CBR250RR dan Kawasaki Vulcan S yang memiliki kembaran asal China.

Kini, Honda PCX generasi pertamalah yang menjadi korban. Skutik gambot itu dikloning oleh pabrikan China, Zhejiang, dan beredar di Bangladesh dengan nama Meiduo M6.

Honda PCX generasi pertama

Tengok saja bentuk lampu utamanya yang kembar identik dengan Honda PCX pertama. Bahkan, bagian tengah ke belakang pun sulit dibedakan, terlebih jika dilihat sekilas.

Namun, setelah diamati lampu-lampunya masih mengandalkan bohlam dan menggunakan rem tromol di belakang serta dimensinya lebih kecil dibanding Honda PCX asli.

Meiduo M6

Meski demikian, Meiduo M6 telah dibekali dengan instrumen panel kombinasi analog dan digital serta LED taillight. Selain itu, kapasitas tangki bahan bakarnya mencapai 7,5 liter.

Untuk urusan performa, kloningan Honda PCX ini mengandalkan mesin 1-silinder 150cc tanpa radiator alias berpendingin udara. Dapur pacu tersebut diklaim mampu menghasilkan tenaga sebesar 12,5 hp dengan torsi maksimum 12,2 Nm.

Meiduo M6

Ngerinya, harga Meiduo M6 lebih mahal dibanding Honda PCX lokal yang saat ini beredar di Indonesia. Di Bangladesh, banderol skutik tersebut mencapai BDT160.000 atau sekitar Rp28 jutaan (Kurs BDT1 = Rp176).

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR