HOME » BERITA » MEJENG DI PARIS MOTOR SHOW, TOYOTA YARIS DAPAT 'BAJU BARU'

Mejeng di Paris Motor Show, Toyota Yaris Dapat 'Baju Baru'

Jum'at, 14 September 2018 13:15 Editor : Cornelius Candra
Foto: Carscoops.com

OTOSIA.COM - Awal Oktober mendatang, akan berlangsung pameran otomotif bertajuk Paris Motor Show 2018. Sama seperti ajang lainnya, berbagai pabrikan merilis produk baru atau sekedar memperkenalkan motor maupun mobil konsepnya.

Salah satu pabrikan mobil yang melakukan hal tersebut ialah Toyota. Mengutip dari Carsoops.com, pada gelaran Paris Motor Show 2018, Toyota merilis Toyota Yaris GR Sport, edisi spesial dari city car hatchback tersebut.

Toyota Yaris GR Sport ini tampak lebih sporty dari versi standarnya. Toyota melabur atap city car hatchback tersebut dengan waran hitam. Selain itu, spion, spoiler belakang, gril, dan housing fog-lamp juga diberi warna serupa.

Di sisi interior, Toyota Yaris GR Sport dibekali dengan jok balap keluaran GR berwarna hitam dan jahitan putih. Selain itu, Toyota menyematkan kemudi dengan diameter lebih kecil yang diadopsi dari Toyota GT86 Coupe.

Tak hanya memperindah tampilannya, performa city car hatchback ini juga turut ditingkatkan. Sasis Toyota Yaris GR Sport dengan penggunaan damper Sachs Performance untuk meningkatkan kekakuannya sehingga menjadi lebih stabil.

Suspensi mobil ini pun disetel khusus untuk membuatnya menjadi lebih mumpuni saat melaju dalam kecepatan tinggi. Imbasnya, jarak ke tanah Toyota Yaris GR Sport lebih rendah 11mm dari versi standarnya.

Toyota Yaris GR Sport juga mendapat velg baru 17 inci berbahan aluminium yang dilabur warna hitam. Velg tersebut dibalut dengan ban Bridgestone Potenza RE50s.

Sektor dapur pacu Toyota Yaris GR Sport mengandalkan mesin 1.500cc hybrid yang dikawinkan dengan sistem transmisi otomatis. Konfigurasi tersebut diklaim mampu menghasilkan tenaga sebesar 99 hp.

 (kpl/crn)

BERI KOMENTAR