HOME » BERITA » MEJENG DI TOKYO AUTO SALON, GR SUPRA SUPER GT GANTIKAN LEXUS LC

Mejeng di TOkyo Auto Salon, GR Supra Super GT Gantikan Lexus LC

Jika Toyota Supra 2020 baru akan resmi diperkenalkan pada gelaran North American International Auto Show yang berlangsung pada 14 Januari mendatang, lain halnya dengan Toyota GR Supra Super GT Concept.

Minggu, 13 Januari 2019 14:45 Editor : Dini Arining Tyas
Toyota GR Supra Super GT konsep (Carscoops)

OTOSIA.COM - Jika Toyota Supra 2020 baru akan resmi diperkenalkan pada gelaran North American International Auto Show yang berlangsung pada 14 Januari mendatang, lain halnya dengan Toyota GR Supra Super GT Concept.

Dilansir dari Carscoops.com, Toyota menampilkan mobil balap konsep dari GR Supra Super GT pada gelaran Tokyo Auto Salon 2019. GR Supra Super GT sendiri merupakan mobil balap berperforma tinggi yang menampilkan model terbaru yang akan dipersiapkan untuk bersaing di ajang balapan Super GT di Jepang.

Mobil ini akan memulai debutnya dilintasan balap pada tahun depan dan akan turun di kelas GT 500 menggantikan 'saudara'nya yaitu Lexus LC.

Toyota GR Supra Super GT konsep (Carscoops)

Hingga saat ini belum banyak penjelasan dari Toyota Gazoo Racing terkait mobil balap konsepnya tersebut. Diprediksi mobil ini akan memiliki tampilan yang menyerupai versi mobil jalanannya. Namun, tentu mobil ini akan mendapatkan beberapa modifikasi guna menunjang mobil balap tersebut bertarung di lintasan balap.

Tampilan depan mobil balap konsep ini memiliki splitter depan yang cukup besar serta terdapat canard yang terletak di bawah lampu depan yang mirip dengan yang digunakan pada model produksinya. Mobil ini juga telah dilengkapi dengan ventilasi fender depan, desain kaca yang aerodinamis, serta roda dengan model single bolt yang dilapisi ban Bridgestone.

Ubahan penting lain yang terdapat di mobil ini yaitu desain fender samping yang besar, fender belakang mengalirkan udara dan atao model gelembung ganda. Desainer juga memasang jendela yang ringan dan sayap belakang yang besar. Tidak lupa, mobil balap konsep ini juga memiliki kursi balap yang kompatibel dengan HANS dan roll cage.

Toyota Supra sendiri memiliki sejarah berkompetisi di Kejuaraan Mobil Grand Touring Jepang selama 12 tahun dan berhasil mengamankan gelar pada empat kesempatan yang berbeda. Pihak Toyota juga mengatakan mobil balap tidak hanya akan memberikan kegembiraan bagi banyak pelanggan, tetapi juga membantu untuk berkontribusi pada penciptaan mobil yang lebih baik.

(kpl/ikb/tys)

BERI KOMENTAR