HOME » BERITA » MEKANIK DAN SALES FUSO INI KALAHKAN SAMPAI 2.000 ORANG

Mekanik dan Sales Fuso Ini Kalahkan Sampai 2.000 Orang

Senin, 29 Januari 2018 20:45 Editor : Fitradian Dhimas
Foto: Istimewa

OTOSIA.COM - Distributor resmi kendaraan Mitsubishi Fuso di Indonesia, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors, menggelar pemilihan tenaga penjual dan mekanik terbaik nasional se-Indonesia melalui Salesman/Counter Contest (Sales Appraisal Program) dan Mechanic Contest 2017.

Pemilihan pemenang dilaksanakan di kantor KTB Pulomas pada 24-25 Januari 2018 dan diadakan untuk membuktikan kemampuan dan keterampilan para tenaga penjual dan mekanik yang telah mendapatkan serangkaian pelatihan dan program edukasi bersertifikasi rutin.

Tidak tanggung-tanggung, kompetisi diikuti lebih dari 2.200 peserta tenaga penjual dan 1.884 peserta mekanik yang terdaftar sebagai karyawan dari dealer resmi Mitsubishi Fuso di seluruh Indonesia.

Ribuan peserta ini melalui dua tahapan seleksi yang diselenggarakan pada Juli-Oktober 2017 (fase 1) dan November 2017 (fase 2) untuk tenaga penjual serta bulan Agustus 2017 (fase 1) dan Oktober (fase 2) untuk mekanik.

Puncaknya 7 nominator tenaga penjual terpilih dan 8 nominator mekanik terpilih memperebutkan gelar juara sebagai Tenaga Penjual dan Mekanik Terbaik Mitsubishi Fuso 2017.

"Pada tahapan seleksi, para peserta harus mengikuti serangkaian uji kemampuan mulai dari ujian teori secara tertulis hingga praktik di lapangan," ujar pihak PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB).

Uji tertulis dimaksudkan untuk mengetahui sejauh mana peserta memahami produk dan layanan Mitsubishi Fuso.

Untuk uji praktek, ini diadakan untuk meilhat bagaimana sikap peserta jika berhadapan langsung dengan konsumen.

Setelah melalui proses penjurian, Bugi Sumaryono menjadi Juara 1 The Best National Salesman dan Ahmad Baso menjadi Juara 1 The Best National Mechanic tahun 2017.

"KTB berharap pemenang dapat menjadi panutan bagi seluruh tenaga penjual dan mekanik Mitsubishi Fuso, dan menyadari betul bahwa mereka adalah barisan terdepan yang berhubungan langsung dengan konsumen sehingga dituntut memberikan kualitas terbaik," tambah mereka.

Reporter : Dimas Wahyu

(kpl/why/fdk)

BERI KOMENTAR