HOME » BERITA » MEKANIK DAN SERVICE ADVISOR AHASS SE-JABAR ADU KEMAMPUAN

Mekanik dan Service Advisor AHASS Se-Jabar Adu Kemampuan

Jum'at, 13 Maret 2015 20:15

Mekanik dan Service Advisor AHASS Se-Jabar Adu Kemampuan
Foto: jalanberkarisma
Editor : Albert

Otosia.com - PT Daya Adicipta Mustika (DAM) selaku distributor sepeda motor dan suku cadang Honda Jawa Barat, kembali kembali mengasah kemampuan para mekaniknya dan Service Advisor (SA) regional Jawa Barat dal. Acara tahunan ini akan dilaksanakan selama dua hari, yaitu pada 13-14 Maret 2015 di tiga kota, yaitu Bandung, Cirebon dan Karawang.

“Peserta kontes Mekanik dan SA telah mengikuti babak penyisihan pada 26 Februari yang merupakan seleksi awal dan dikuti oleh 520 AHASS se- Jawa Barat. Peserta yang mewakili  tersebut merupakan orang-orang terpilih dari sumber daya AHASS se-Jabar sebanyak 3.638 Mekanik dan SA yang sleanjutnya mengikuti kontes sub regional Jawa Barat,” ujar Ade Rohman, Asisten Manager Training Developmen DAM.

Peserta dalam kontes ini mengikuti uji kemampuan teknik, yang meliputi  ujian teori, ujian kerja bangku (analisa teknik) dan ujian trouble shooting. Sedangkan para service advisor kemampuannya akan diuji dalam hal pelayanan konsumen melalui studi kasus atau role play yang telah ditetapkan oleh pihak panitia.

Dengan perkembangan sepeda motor injeksi Honda, maka kontes ini diarahkan untuk bisa menyelesaikan trouble shooting motor injeksi. Pada babak final, dewan juri akan menetapkan tiga pemenang utama untuk kategori mekanik dan kategori SA. Mereka akan memperoleh penghargaan berupa trofi, suvenir dan uang tunai jutaan rupiah.

20 Mekanik dan 10 SA yang berhasil lolos dari seleksi kontes Sub Regional memiliki peluang untuk dapat ikut ke ajang kontes Regional Jawa Barat yang akan dilaksanakan  di Kota Bandung pada 21 – 22 Maret 2015.

Juara 1 Mekanik dan  1 Service Advisor akan mewakili PT Daya Adicipta Mustika di ajang  Kontes tingkat nasional yang diadakan oleh PT Astra Honda Motor (AHM) yang rencananya akan di gelar di Pontianak pada 14 – 19 September 2015.

Dengan diadakannya kontes Mekanik dan SA setiap tahunnya dapat menjadi ajang motivasi dan semangat yang dapat mendorong Mekanik serta Service Advisor  untuk selalu mengasah pengetahuan dan keterampilannya sehingga mampu memberikan layanan purna jual yang terbaik bagi konsumen pengguna sepeda motor honda.

“Setelah acara ini, diharapkan dapat mendorong Mekanik dan Service Advisor untuk selalu mengasah pengetahuan dan keterampilannya sehingga mampu memberikan layanan purna jual yang terbaik bagi konsumen,” tutup Ade Rohman.

(kpl/nzr/abe)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-5-5
detail

BERITA POPULER