HOME » BERITA » MELALUI GO-CROSS, DATSUN AKHIRNYA PUNYA TRANSMISI OTOMATIS

Melalui GO-Cross, Datsun Akhirnya Punya Transmisi Otomatis

Kamis, 07 Desember 2017 16:45

Melalui GO-Cross, Datsun Akhirnya Punya Transmisi Otomatis
Foto: Arsip Otosia.com
Editor : Fitradian Dhimas

Otosia.com - Nyaris empat tahun hadir di Tanah Air, Datsun Indonesia belum menghadirkan varian bertransmisi otomatis di lininya. Padahal segmen LCGC (Low Cost Green Car) yang menjadi fokus Datsun Indonesia saat ini semakin ramai pemain.

Kini, beredar rumor yang begitu kuat mengenai produk terbaru dari Datsun berupa Go-Cross dan dikabarkan siap diperkenalkan ke publik di bulan Desember 2017 ini sebelum mulai produksi tahun 2018.

Untuk jantung pacu, sepertinya ia akan ditanami mesin DOHC 3-silinder 1.2 liter yang sama dengan Go dan Go+, dan kabarnya akan tersedia dengan transmisi otomatis CVT, selain tentunya opsi manual 5-percepatan sebagai standar.

Dengan adanya penambahan tersebut, Datsun Indonesia diharapkan dapat menggaet pasar lebih luas lagi. Dimana langkah itu diyakini makin diminati oleh konsumen, lantaran banyaknya produk yag ditawarkan.

Datsun Go-Cross diyakini akan hadir makin macho dan kekar dengan ground clearance yang tinggi serta dilengkapi velg alloy yang lebih besar, roof rails dan roof-mounted spoiler.

Selain itu si brand mobil 'murah' kabarnya juga tengah mempersiapkan suguhan baru yang siap membuat crossover 7-penumpang ini makin menggiurkan. Yakni interior mengusung konsep 'Connected Car' yang dikatakan mirip dengan kepunyaan saudaranya Renault Kwid.

 (kpl/fdk)







Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-12-7
detail

BERITA POPULER