HOME » BERITA » MELESAT DI ATAS ES, LAMBORGHINI URUS BARU SAJA CATATKAN REKOR KECEPATAN

Melesat di Atas Es, Lamborghini Urus Baru Saja Catatkan Rekor Kecepatan

Lamborghini Urus telah mencetak rekor kecepatan tertinggi di atas es, di Danau Baikal, Siberia Selatan, Rusia

Rabu, 24 Maret 2021 20:15 Editor : Ahmad Muzaki
Melesat di Atas Es, Lamborghini Urus Baru Saja Catatkan Rekor Kecepatan
Lamborghini Urus (Carscoops)

OTOSIA.COM - Lamborghini dikenal sebagai produsen mobil berperforma tinggi. Tak heran jika merek ini kerap memecahkan rekor kecepatan. Dan yang terbaru dilakukan oleh Lamborghini Urus.

Melansir Carscoops, Lamborghini Urus telah mencetak rekor kecepatan tertinggi di atas es, di Danau Baikal, Siberia Selatan, Rusia. Danau ini merupakan yang terbesar dan terdalam di dunia.

1 dari 3 Halaman

Rekor kecepatan baru ini didapat dalam acara 'Days of Speed' yang diselenggarakan oleh perusahaan balap LAV pada 10 dan 13 Maret 2021. SUV Urus mampu melesat 298 km/jam.

Lamborghini Urus ini dikemudikan oleh pemegang rekor 18 kali 'Days of Speed', yakni Andrey Leontyec. Selain rekor kecepatan, supercar ini mampu melesat hingga 1.000 meter dengan kecepatan rata-rata 114 km/jam.

2 dari 3 Halaman

Meski data resmi yang dicatat oleh Federasi Mobil Rusia baru dirilis April mendatang, namun pihak Lamborghini mengaku senang atas pencapaian ini.

"Tantangan ekstrem ini sekali lagi membuktikan bahwa Urus memberikan kinerja yang diharapkan dari sebuah Lamborghini dalam hal akselerasi dan kecepatan tertinggi serta penanganan, untuk membuka jalan apapun: baik itu jalan raya, rute off-road atau bahkan es," Kata Kepala Lamborghini Eropa Timur dan CIS, Konstantin Sychev

"Kami sangat senang melihat hasil resmi Urus dipublikasikan," tambahnya lagi.

3 dari 3 Halaman

Di permukaan es, SUV Urus mampu berakselerasi hingga 100 km/jam dalam waktu 3,6 detik dan kecepatan 200 km/jam dalam waktu 12,8 detik. Kecepatan maksimumnya sendiri 305 km/jam.

Supercar ini didukung dengan mesin V8 twin-turbo 4.0 liter yang mampu menghasilkan tenaga 641 Hp dan torsi 850 Nm.

BERI KOMENTAR