HOME » BERITA » MELIHAT KEMUNGKINAN HADIRNYA SUZUKI JIMNY VERSI 5 PINTU

Melihat Kemungkinan Hadirnya Suzuki Jimny Versi 5 Pintu

Dengan kesuksesannya, akankah Suzuki Jimny memiliki versi 5 pintu?

Kamis, 19 Desember 2019 12:45 Editor : Cornelius Candra
Melihat Kemungkinan Hadirnya Suzuki Jimny Versi 5 Pintu
Suzuki Jimny (Suzuki Global)

OTOSIA.COM - Generasi terbaru Suzuki Jimny sukses besar. Daftar antrean mobil itu di Indonesia sudah sangat panjang dengan masa tunggu mencapai 4 tahun.

Keberhasilkan ini rupanya memicu rumor bahwa Suzuki Jimny akan memiliki versi 5 pintu. Memang, pabrikan asal Jepang itu selalu menawarkan mobil SUV mereka dalam varian 3 pintu dan 5 pintu, salah satunya ialah Suzuki Vitara.

Mengutip dari Autoindustriya, pihak Suzuki Filipina menyatakan bahwa ada kemungkinan Suzuki Jimny 5 pintu akan dihadirkan. General Manager Suzuki Australia, Michael Pachota, juga pernah menyatakan hal serupa.

1 dari 1 Halaman

Suzuki Jimny LWB

Melihat Kemungkinan Hadirnya Suzuki Jimny Versi 5 PintuSuzuki Jimny LWB

Meski demikian, Suzuki Jimny 5 pintu masih sebatas pertimbangan. Pihak Suzuki Filipina pun menyebut bahwa bisa jadi ini adalah varian long-wheelbase (LWB) dengan jarak antar sumbu roda yang lebih panjang.

Untuk sementara ini, masih belum ada informasi resmi bahwa Suzuki Jimny 5 sedang dikembangkan. Pabrikan asal Jepang itu pun sangat tertutup terkait pusat riset mereka.

Namun, jika benar akan ada Suzuki Jimny 5 pintu, mobil ini kemungkinan besar tidak dirilis dalam waktu dekat. Pasalnya, pihak Suzuki Jepang tengah kewalahan memenuhi permintaan global Suzuki Jimny.

BERI KOMENTAR