HOME » BERITA » MELIHAT PERJALANAN ISUZU PANTHER DI 2020, DI UJUNG TANDUK

Melihat Perjalanan Isuzu Panther di 2020, di Ujung Tanduk

Prestasi Isuzu Panther sepanjang 2020 tak terlalu baik.

Kamis, 17 Desember 2020 14:15 Editor : Cornelius Candra
Melihat Perjalanan Isuzu Panther di 2020, di Ujung Tanduk
Isuzu Panther (Isuzu)

OTOSIA.COM - PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) telah mengakui bahwa Isuzu Panther tak lagi diproduksi sejak Maret 2020 lalu. Kini, mereka tengah fokus untuk menghabiskan stock yang masih tersisa di dealer.

Bahkan, sejak Desember 2020, Isuzu Panther tak lagi tercantum di situs resmi Isuzu Indonesia. Puti Anissa Marketing Communiaction Dept. Head PT IAMI, menyebut alasannya ialah tak ada lagi penyegaran dan masyarakat sudah cukup mengenal mobil MPV tersebut.

"Isuzu Panther masih kita jual. Tapi karena tidak ada hal yang baru lagi tentang Panther dan kami menganggap masyarakat sudah kenal Panther, jadi kami tidak lagi cantumkan di web," terang Puti saat dihubungi melalui pesan singkat sore tadi (16/12).

1 dari 1 Halaman

Tapi, seberapa berat perjalanan Isuzu Panther di 2020 ini?

Dari data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), produksi Isuzu Panther total hanya 208 unit pada Januari dan Februari 2020. Per periode Maret, MPV yang sempat berjaya di era 1900-an itu sudah tak lagi diproduksi.

Sementara itu, PT IAMI masih terus mendistribusikan Isuzu Panther ke jaringan dealer sampai Oktober 2020 lalu. Pengiriman terbesarnya pada periode Februari sebesar 83 unit. Total, selama Januari sampai Oktober 2020, Isuzu Panther terdistribusi sebanyak 287 unit.

Sampai saat ini, PT IAMI masih belum menentukan masa depan dari Isuzu Panther pasca produksinya dihentikan. Tapi, rumornya mobil MPV tersebut akan disuntik mati menyusul akan diberlakukannya regulasi emisi Euro4 di Indonesia.

BERI KOMENTAR