HOME » BERITA » MELIHAT 'SAUDARA' MOBIL VLADIMIR PUTIN VERSI ATAP TERBUKA, MEWAH LHO

Melihat 'Saudara' Mobil Vladimir Putin Versi Atap Terbuka, Mewah Lho

Sabtu, 13 April 2019 19:45 Editor : Dini Arining Tyas
Aurus versi convertible (Instagram/yakunin_077)

OTOSIA.COM - Pabrikan otomotif Rusia, Aurus tengah bersiap untuk memproduksi Senat sedan dan limosin. Pabrikan mobil yang memproduksi mobil Presiden Rusia Vladimir Putin itu juga tengah menyiapkan versi atap terbuka alias convertible. 

Versi prototipenya sempat dipamerkan saat gladi bersih parade di Rusia, dan foto-fotonya diunggah oleh akun Instagram @yakunin_77. Sayangnya, mobil mewah itu masih malu-malu menampilkan keseluruhan tampilannya. 

Hanya saja, siluet khasnya langsung bisa dikenali bahwa mobil atap terbuka itu adalah milik Aurus. Melansir Carscoops, ukurannya yang besar serta desain velgnya yang menarik membuat mobil itu terlihat cukup menawan. 

Model ini juga akan dibekali teknologi keselamatan standar yang sama dengan versi mobil 4-pintu. Seperti adaptive cruise control, blind spot warning, automatic emergency braking, dan collision avoidance system dengan teknologi pendeteksi pejalan kaki. 

Sedangkan sektor dapur pacunya akan memakai mesin hybrid yang sama dengan Senat sedan, yakni mesin V8 bertenaga 590 hp. Mesin itu memungkinkan Senat sedan berakselerasi dari 0 - 100 kpj hanya dalam waktu 6 detik. 

Soal harga tampaknya akan lebih mahal sedikit. Acuannya, Senat sedan dibandrol seharga RUB 10 juta atau Rp 2,2 miliaran (Kurs RUB 1 = Rp 219).

Tapi, konsumen yang mengincar mobil ini tampaknya harus lebih bersabar. Sebab, Aurus Senat saja sudah terjual habis untuk 2019 dan 2020. Sudah pasti, pabrikan akan menyelesaikan pesanan terlebih dahulu sebelum beralih untuk menawarkan versi convertible. 

Kabar baiknya, Aurus akan punya pabrik baru di Tatarstan yang akan dibuka pada awal tahun depan. Sehingga bisa mengejar target produksi Aurus hingga 5.000 unit per tahun. 

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR