HOME » BERITA » MELIHAT TEKNIS SPESIFIKASI BMW G310 GS ADVENTURE

Melihat Teknis Spesifikasi BMW G310 GS Adventure

Kamis, 02 November 2017 14:15 Editor : Ahmad Khoirudin
Klik tombol < > untuk halaman berikutnya
   
Melihat Teknis Spesifikasi BMW G310 GS Adventure

OTOSIA.COM - Motor adventure BMW G310 GS sudah meluncur di sejumlah negara di dunia. Untuk pasar sepeda motor di Indonesia, generasi terbaru dan terkecil di kelas motor touring BMW Motorrad ini kabarnya juga akan di jual di Tanah Air pada awal tahun 2018.

Meski belum ada informasi secara resmi mengenai jadwal kapan BMW G310 GS akan diluncurkan di Indonesia, untuk melihat detailnya paling tidak kita bisa merujuk sejumlah situs otomotif di luar negeri. Terlebih untuk mengetahui mengenai bagaimana spesifikasi teknis motor touring yang dikembangkan dari seri naked BMW G310 R tersebut.

Secara tampilan, BMW G310 GS memiliki postur jangkung, desain body depannya dengan model fairing ala paruh burung khas motor touring. Kemudian pada bagian body belakangnya dengan desain meruncing sehingga memberikan tampilan sporty tersendiri.

Untuk sumber tenaganya, BMW G310 GS mengusung mesin satu silinder yang memiliki catatan sebagaimana versi nakednya BMW G310 R. Mesin tersebut berkapasitas 313 cc, berpendingin cairan dan diklaim mampu menghasilkan tenaga sampai 34 hp di putaran mesin 9.500 rpm dan untuk torsinya sebesar 28 Nm di 7.500 rpm.

Tenaga dan torsi mesin tersebut kemudian digabungkan dengan enam tingkat percepatan gearbox sebelum ditransfer ke roda belakang. Menariknya lagi, mesin tersebut sudah disesuaikan dengan standar emisi gas buang Euro 4.

Bagian kaki-kaki BMW G310 GS sudah menggunakan suspensi model upside down pada bagian depannya dan untuk belakangnya dengan monoshock. Penyematan part tersebut diharapkan motor ini memiliki keunggulan tersendiri ketika diajak untuk melibas berbagai medan jalan.

Untuk lebih jelasnya mengenai spesifikasi detail BMW G310 GS Adventure bisa disimak disini

 (kpl/rd)

BERI KOMENTAR