HOME » BERITA » MELONGOK FITUR ANDALAN SUZUKI ERTIGA DIESEL

Melongok Fitur Andalan Suzuki Ertiga Diesel

Kamis, 02 Februari 2017 09:15

Melongok Fitur Andalan Suzuki Ertiga Diesel
Foto Ilustrasi: Nazar Ray
Editor : Fitradian Dhimas

Otosia.com - Peluncuran Suzuki Ertiga Diesel hanya tinggal menghitung hari di Indonesia, dan pihak Suzuki dipercaya telah mengkreasikan mesin diesel terbaru.

Mesin yang dimaksud adalah dapur pacu D13A, mesin turbo-diesel berkapasitas 1.3 liter yang disematkan dengan sistem SHVS, atau Smart Hybrid Vehicle by Suzuki.

Mesin tidak memakai sistem hybrid yang mahal seperti pada umumnya, melainkan mesin yang mengaplikasikan auto start-stop, mengambil energi dari pengereman, dengan baterai yang lebih besar, dan Integrated Starter Generator (ISG) yang menggantikan alernator.

Cara kerjanya pun dengan memanfaatkan deselerasi atau ketika mobil lepas gas dan baterai akan terisi dari energi yang biasanya terbuang itu yang lantas dikonversikan melalui alternator yang disebut Integrated Starter Generator (ISG) tersebut.

Nantinya, jantung penggerak terbaru ini akan disematkan pada transmisi manual 5 kecepatan yang menghasilkan 90 hp dan 200 nm, dengan konsumsi bahan bakar dipercaya mencapai 24,52 km/l.

Fitur unggulan milik Suzuki Ertiga Diesel SHVS yang sudah tersemat antara lain ada ABS, EBD, Dual SRS airbag, Leveling Lamp Feature, Rear Defogger, dan Parking Sensor empat titik.

 (kpl/fdk)







Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-12-15
detail

BERITA POPULER