HOME » BERITA » MELONGOK KOLEKSI MOBIL KLASIK PUNYA UYA KUYA

Melongok Koleksi Mobil Klasik Punya Uya Kuya

Rabu, 20 Desember 2017 22:15 Editor : Fitradian Dhimas
Foto: YouTube

OTOSIA.COM - Nama Uya Kuya dikenal sebagai salah satu selebriti Indonesia papan atas yang gemar mengoleksi mobil. Bukan sembarang mobil, melainkan barang klasik bersemayam di dalam garasi rumahnya.

Salah satu mobil klasik paling lawas milik Uya Kuya adalah sebuah Mercedes-Benz S280 keluaran tahun 1970. Alasan Uya Kuya memilih Mercedes-Benz berbasis W108 ini karena statusnya yang dulunya kerap digunakan sebagai mobil kepresidenan.

Selain S280 1970, Uya Kuya juga memiliki Mercedes-Benz 280S "Tiger", yang konon dulunya merupakan milik salah satu mantan presiden RI.

Untuk Mercedes Tiger ini penampilannya sudah mengadopsi spek USDM, alias spek seperti yang dijual di Amerika Serikat, namun mengenakan pelek keluaran Brabus.

Tidak puas dengan sepasang Mercedes-Benz, Uya Kuya juga doyan mobil keluaran Swedia, Volvo. Yang pertama adalah Volvo 960 Limo yang merupakan mobil bekas salah satu raja di Indonesia.

Berhubung terlanjur sudah kecanduan dengan mobil limosin, Uya Kuya pun memburu Volvo Limosin lagi. Kali ini, Uya Kuya mendapatkan Volvo S90 dengan keadaan kurang mulus, sehingga harus dipugar terlebih dahulu.

 (kpl/fdk)

BERI KOMENTAR