HOME » BERITA » MELUNCUR BERSAMAAN, APA BEDA HONDA PCX INDONESIA DAN THAILAND?

Meluncur Bersamaan, Apa Beda Honda PCX Indonesia dan Thailand?

All New Honda PCX 150 yang dipasarkan di Indonesia berbeda dengan yang ada di Thailand. Apa saja perbedaannya?

Rabu, 13 Desember 2017 15:45 Editor : Ahmad Khoirudin
Foto: Hafid

OTOSIA.COM - PT Astra Honda Motor resmi meluncurkan All New Honda PCX 150 di Indonesia. Secara bersamaan Honda di Thailand juga meluncurkan PCX terbaru itu.

Meski sama-sama meluncurkan, ternyata All New Honda PCX 150 yang dipasarkan di Indonesia berbeda dengan yang ada di Thailand. Adapun perbedaan terletak pada pengaplikasian rem cakram belakang, sedangkan versi Thailand tidak memiliki fitur itu.

"Sebelum melokalkan produksi suatu model, kami berusaha mengembangkannya menjadi lebih atraktif dan sesuai dengan harapan konsumen Indonesia," Executive Vice President Director AHM Johannes Loman.

Perbedaan ini dikatakan President Director AHM Toshiyuki Inuma hanya berlaku pada versi di Indonesia. Penyematan fitur tersebut dipicu dari banyaknya permintaan dari konsumen.

"Hanya di Indonesia yang pakai rem cakram belakang. Hal ini karena keinginan konsumen Indonesia. Sedangkan di negara lain seperti Thailand mereka lebih memilih menggunakan rem tromol," jelas Inuma.

Thomas Wijaya, Direktur Pemasaran AHM menambahkan bahwa konsumen Indonesia melihat bahwa rem cakram belakang memberikan kemampuan yang lebih baik ketimbang rem tromol. Sehingga performa All New Honda PCX 150 menjadi lebih baik.

"Karena tren konsumen di Indonesia masih membutuhkan rem cakram belakang. Fungsi cakram belakang kan lebih sebagai penyeimbang pada saat kita melakukan pengereman," jelas Thomas.

(kpl/fid/rd)

BERI KOMENTAR