HOME » BERITA » MELUNCUR HARI INI, SEGINI HARGA PESAING TOYOTA YARIS DARI SUZUKI

Meluncur Hari Ini, Segini Harga Pesaing Toyota Yaris dari Suzuki

Setelah beberapa kali desain dan fitur Suzuk Ciaz bocor, hari ini, Senin (20/8/2018) Suzuki resmi meluncurkan Ciaz facelift ke pasar India.

Senin, 20 Agustus 2018 18:15 Editor : Dini Arining Tyas
Foto by Drivespark

OTOSIA.COM - Setelah beberapa kali desain dan fitur Suzuk Ciaz bocor, hari ini, Senin (20/8/2018) Suzuki resmi meluncurkan Ciaz facelift ke pasar India.

Seperti diberitakan Drivespark, beberapa fitur Ciaz facelift didesain ulang, seperti di bagian fascia depan. Ciaz facelift juga mendapatkan mesin bensin baru dengan sistem smart hybrid.

Gril depan Ciaz facelift didesain ulang dan mendapatkan strip krom, headlamps baru dengan lampu proyektor LED dan DRL yang juga LED, foglamp LED yang diberi aksen silver pada rumahannya, dan bumper yang terlihat lebih sporty.

Foto by Drivespark

Di bagian samping, Ciaz facelift tampak tak mendapatkan perubahan besar, kecuali velg 15-inci. Sedangkan bagian belakang mendapatkan pembaruan pada tail laight LED dan bumper belakang yang didesain ulang.

Desain interior Ciaz facelift masih identik dengan model sebelumnya. Perbedaannya hanya pada tambahan aksen kayu pada dasbor dan door trims, setir baru dan pelapis jok baru.

Interior Ciaz facelift juga mendapatkan sistem infotainment layar sentuh, dengan Android Auto, Apple CarPlay, dan sistem telematik Suzuki Connect. Perubahan lainnya yakni warna baru untuk cluster instrumen dengan TFT colour MID dan cruise control.

Foto by Drivespark

Fitur keselamatan Ciaz dilengkapi dengan dual airbag depan, ABS, Speed Alert System, pengingat sabuk pengaman untuk sopir dan penumpang, dan sensor parkr. Varian tertinggi Ciaz mendapatkan 6 airbag, electronic stability control dan hill-hold assist.

Pada dapur pacu, Ciaz ditenagai mesin bensin 1.5L yang bertenaga 103 bhp dan torsi 138 Nm bertransmisi manual 5-percepatan dan otomatis 4-percepatan.

Sedangkan varian diesel menggunakan mesin yang sama dengan generasi sebelumnya, 1.3L yang bertenaga 88 bhp dan torsi 200 Nm. Mesin ini dipadukan dengan transmisi manual 6-percepatan. Mesin diesel juga mendapatkan teknologi SHVS mild hybrid.

Foto by Drivespark

Ciaz diluncurkan dengan 7 varian. yakni Sigma, Delta, Delta AT, Zeta, Zeta AT, Alpha, dan varian tertinggi Alpha AT. Ciaz facelift ini dilego mulai INR 819000 atau Rp 171 jutaan untuk bensin dan INR 919.000 atau Rp 191,9 jutaan (Kurs INR 1 = Rp 208,8) untuk diesel.

Ciaz sendiri merupakan sedan pertama yang mendapatkan mesin bensin hibrida yang mampu meningkatkan efisiensi bahan bakar. Varian bensin dari Ciaz facelift akan bersertifikasi ARAI 21,56 km/l untuk model manual dan 20,28 km/l untuk otomatis. Sementara mesin diesel akan menjangkau jarak 24 km/l.

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR