HOME » BERITA » MEMASUKI TAHUN POLITIK, DAIHATSU HANYA TARGETKAN PENJUALAN GRAND NEW XENIA 3000 UNIT

Memasuki Tahun Politik, Daihatsu Hanya Targetkan Penjualan Grand New Xenia 3000 Unit

Peluncuran Daihatsu Grand New Xenia kemarin (15/1) menandakan 15 tahun kehadiran Daihatsu Xenia di pasar LMPV Indonesia. Sejak kehadiran perdananya pada 2004, Xenia selalu mampu menarik minat masyarakat Indonesia.

Rabu, 16 Januari 2019 09:15 Editor : Ahmad Muzaki
Daihatsu Grand New Xenia (Otosia.com/Muhammad Ikbal)

OTOSIA.COM - Peluncuran Daihatsu Grand New Xenia kemarin (15/1) menandakan 15 tahun kehadiran Daihatsu Xenia di pasar LMPV Indonesia. Sejak kehadiran perdananya pada 2004, Xenia selalu mampu menarik minat masyarakat Indonesia.

Xenia dinilai sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia baik yang tinggal di perkotaan ataupun di luar daerah. Dari tahun ke tahun, penjualan Xenia dinilai cukup baik, meskipun memang masih kalah dari saudaranya yaitu Toyota Avanza.

Untuk Grand New Xenia, pihak Daihatsu menargetkan penjualan di angka 3000 unit perbulannya. Pihak Daihatsu mempunyai alasan tersendiri terkait angka target penjualan tersebut yang terlihat sedikit.

"Memang kami hanya menargetkan penjualan di angka 3.000 per bulannya untuk domestik, hal ini karena kami menyesuaikan atas apa yang disampaikan oleh Gaikindo. Gaikindo memperkirakan di tahun politik ini kondisi pasar akan cenderung stagnan. Sehingga kami harus berhati-hati," ungkap Amelia Chandra, Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor.

"Kami tidak ingin sesumbar menargetkan tinggi - tinggi, karena kami low profile maka kami hanya menargetkan 3.000 unit saja per bulannya. Namun jika nanti ternyata melebihi dari target yang kami harapkan, tentu kami sangat bersyukur," tutup Amelia Chandra.

Tahun 2019 yang disebut sebagai tahun politik, memang dinilai beberapa pihak akan cukup mempengaruhi penjualan dari mobil-mobil baru. Hal itu pula yang nampaknya coba diantisipasi oleh Astra Daihatsu Motor selaku APM dari Daihatsu.

Selain dari sisi target penjualan, strategi lain yang dilakukan oleh pihak Daihatsu yaitu antara lain dengan tidak menaikkan harga baru dari Grand New Xenia. Dengan menggunakan harga lama yang sama dengan model sebelumnya, pihak Daihatsu mungkin berharap dapat menarik minat konsumennya untuk meng-upgrade Xenia lamanya.

(kpl/ikb/ahm)

BERI KOMENTAR