HOME » BERITA » MEMBANDINGKAN HARGA SPARE PART FAST MOVING LIVINA LAMA DAN XPANDER, MAHALAN MANA?

Membandingkan Harga Spare Part Fast Moving Livina Lama dan Xpander, Mahalan Mana?

PT Nissan Motor Indonesia (NMI) resmi memperkenalkan generasi terbaru dari All-New Livina. Generasi anyar Livina ini menggunakan platform dan mesin yang sama dengan Mitsubishi Xpander.

Selasa, 19 Februari 2019 20:15 Editor : Dini Arining Tyas
All New Nissan Livina 2019 (Otosia.com/Nazarudin Ray)

OTOSIA.COM - Setelah lama dinantikan, akhirnya hari ini, Selasa (19/2/2019) PT Nissan Motor Indonesia (NMI) resmi memperkenalkan generasi terbaru dari All-New Livina. Generasi anyar Livina ini menggunakan platform dan mesin yang sama dengan Mitsubishi Xpander.

Jika mesinnya sama, lalu apakah spare part Livina dan Xpander sama, termasuk harganya? Mengingat, model Livina sebelumnya yang menggunakan mesin Nissan sendiri, banyak yang menganggap harga spare part-nya cukup mahal.

Jika memang sama, kemungkinan spare part-nya juga akan sama. Tapi soal harga, sepertinya belum tentu sama. Sekarang, mari coba kita bandingkan harga spare part fast moving dari Nissan Grand Livina generasi sebelumnya dan Mitsubishi Xpander.

Mulai harga filter oli Grand Livina kelahiran 2013 hingga 2018, komponen itu dibandrol dengan harga Rp 34 ribu, sedangkan filter udara memiliki harga Rp 134 ribu, dan busi dipatok harga Rp 110 ribu per pcs nya. Harga tersebut kami dapatkan dari situs resmi Nissan Indonesia.

Sementara untuk Mitsubishi Xpander, berdasarkan informasi yang kami dapatkan dari kepala spare part Mitsubishi Bintaro, Wawan, untuk harga filter oli Xpander dijual dengan harga Rp 68 ribu, lalu untuk filter udara Xpander dipatok dengan harga Rp 121 ribu, dan untuk busi dijual dengan harga Rp 266 ribu per pcsnya.

Meskipun demikian, Anda tidak perlu khawatir. Sebab, untuk All-New Livina dan Mitsubishi Xpander kemungkinan besar masih memiliki garansi dan service gratis untuk beberapa tahun ke depan yang diberikan dari masing-masing APM.

(kpl/ikb/tys)

BERI KOMENTAR