HOME » BERITA » MEMBEDAH CANGGIHNYA SISTEM PENGGERAK BMW M5

Membedah Canggihnya Sistem Penggerak BMW M5

Kamis, 18 Mei 2017 22:15

Membedah Canggihnya Sistem Penggerak BMW M5
Foto: BMW
Editor : Fitradian Dhimas Mobil Terkait : Mobil Bmw Dijual

Otosia.com - Beberapa waktu yang lalu, BMW telah meluncurkan generasi terbaru sedan mid-size andalannya, 5-Series G30, ke publik pada 2016 lalu.

Tidak lama setelah BMW seri 5 meluncur, produsen mobil asal Bavaria tersebut tentu akan menyertakan varian paling kencangnya, yaitu BMW M5.

Kemungkinan besar, generasi M5 yang berikutnya bakal menggunakan basis mesin yang sama, dengan menambah turbo kembar, sehingga sanggup melampaui angka 600 HP.

Tidak hanya itu, kini BMW M5 diberi tambahan gardan, sehingga menggunakan konfigurasi penggerak 4 roda 'M xDrive' sebagai standar, namun memiliki tombol untuk mode drift.

Sistem M xDrive dapat dioperasikan pada layar infotainment untuk memilih berbagai mode penggerak 4 roda, maupun penggerak roda belakang.

Saat mesin BMW M5 dinyalakan, otomatis mobil sedan kencang ini menggunakan fitur penggerak 4 rodanya. dengan pengatur stabilitas menyala. Namun, ketika pengemudi memilih opsi "4WD Sport Mode", tenaga bakal banyak yang dikirim ke roda belakang, serta membiarkan ban belakang sedikit bermain dengan pengatur stabilitas.

Begitu kendali stabilitas dimatikan, opsi penggerak 4 roda akan tetap tersdia, namunmwnjadi sedan sport berpenggerak roda belakang saja.

Uniknya, ketika ban belakang kehabisan daya cengkram termakan akibat aksi drifting, secara otomatis akan berubah menjadi penggerak roda depan.

Semua hal tersebut dapat dilakukan berkat transmisi M Steptronic 8 kecepatan yang memiliki transfer case unik yang khusus dibuat untuk M5.

Dari penampilan depan, tampak BMW M5 G30 memiliki bumper depan yang berbeda dengan bentuk yang lebih aerodinamis, mengikuti alur bodi yang dinamis.

BMW M5 ini juga akan memiliki diffuser pada bumper belakangnya yang menemani quad-exhaust, bersama dengan side skirt dan pelek spesial.

(kpl/fdk)







Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-5-19
detail

BERITA POPULER