HOME » BERITA » MEMILIH BAN MOTOR YANG NYAMAN DAN AMAN UNTUK MUDIK LEBARAN 2019

Memilih Ban Motor yang Nyaman dan Aman untuk Mudik Lebaran 2019

Selain fisik dan kelengkapan berkendara, mengganti beberapa komponen menjadi hal penting agar motor dalam kondisi prima saat dikendarai dalam perjalanan jauh. Misalnya, mengganti ban yang tidak layak dengan ban baru.

Sabtu, 01 Juni 2019 13:15 Editor : Dini Arining Tyas
Klik tombol < > untuk halaman berikutnya
   
Memilih Ban Motor yang Nyaman dan Aman untuk Mudik Lebaran 2019
Mudik naik motor (Otosia.com)

OTOSIA.COM - Berbagai persiapan dilakukan pemudik sepeda motor. Selain fisik dan kelengkapan berkendara, mengganti beberapa komponen menjadi hal penting agar motor dalam kondisi prima saat dikendarai dalam perjalanan jauh. Misalnya, mengganti ban yang tidak layak dengan ban baru.

Pasalnya memilih ban yang tepat bisa jadi faktor yang mempengaruhi kenyamanan saat naik motor, apalagi jika memboncengkan anggota keluarga.

Saat ini, sejumlah produsen menyodorkan ban-ban baru yang dapat dipilih pemudik motor. Pemudik bisa varian tubeless alias tanpa ban dalam.

Salah satu keunggulan ban tubeless dibanding ban tubetype adalah ban tersebut tidak langsung kempis saat bocor. Anda jadi punya waktu untuk mencari tempat tambal ban. Apalagi sekarang sudah banyak tempat tambal ban tubeless jadi tidak susah lagi ketika ban kempis.

"Lapisan inner liner yang berfungsi menahan udara dalam ban lebih lama meski telah tertusuk paku tidak seperti ban dalam (tube –red) pada ban tubetype," kata Technical Service & development department head PT Suryaraya Rubberindo Industries (SRI), Jimmy Handoyo.

(kpl/nzr/tys)

BERI KOMENTAR