HOME » BERITA » MEMODIFIKASI VESPA TUA JADI MOTOR LISTRIK, INI KESULITANNYA

Memodifikasi Vespa Tua Jadi Motor Listrik, Ini Kesulitannya

Hampir semua jenis motor dapat dikonversi jadi motor listrik. Dibandingkan skutik atau sport, Vespa asedikit lebih rumit dikonversi menjadi motor listrik

Rabu, 04 Maret 2020 12:15 Editor : Nazarudin Ray
Memodifikasi Vespa Tua Jadi Motor Listrik, Ini Kesulitannya
Vespa tua akan dimodifikasi jadi motor listrik (Nazar Ray)

OTOSIA.COM - Pada umumnya semua model motor bisa dikonversi atau dimodifikasi menjadi motor listrik, mulai dari mulai dari bebek, matic, sport sampai Vespa. Jadi, konsumen tidak perlu lagi membeli motor listrik yang baru. Cukup memodifikasi motor lamanya menjadi motor listrik.

Namun, dari semua model yang bisa dimodifikasi menjadi motor listrik itu ada yang mudah dalam pengerjaannya dan ada yang mengalami kesulitan. Sehingga membutuhkan waktu dan penanganan yang maksimal.

1 dari 2 Halaman

Salah satu dari model bebek, matic dan sport, Vespa adalah varian yang agak sulit dikonversi menjadi motor listrik. Kesulitan yang dialami saat memodifikasi Vespa tua menjadi motor listrik adalah pada saat penempatan komponen listrik.

"Motor Vespa, terutama yang klasik mengalami kesulitan pada saat penempatan komponen listrik. Karena beda dimensi dan beda bentuknya yang klasik," ungkap Ady Siswanto dari PetrikBike.

 

2 dari 2 Halaman

Untuk pengerjaan memodifikasi Vespa menjadi motor listrik ini, pemilik bengkel motor listrik di daerah Jatisampurna, Bekasi ini dalam mengerjakan satu unit Vespa membutuhkan waktu 1 hingga 2 bulan.

"Kalau model lainnya seperti bebek, matic dan sport, kita cuma menurunkan mesin dan menggantinya dengan dinamo atau wadah baterainya tanpa merubah rangka. Nah, kalo Vespa klasik mesti banyak perubahan," tambah Ady.

Menurut Ady, pada dasarnya jika sudah melewati masa sulit dalam penempatan komponen listrik pada Vespa klasik, kita tinggal menambah aksesoris untuk mempercantik tampilan motor.

 

BERI KOMENTAR