HOME » BERITA » MENAKAR PELUANG BIG SUV 7-PENUMPANG TERMURAH DI INDONESIA, SEBERAPA LAKU?

Menakar Peluang Big SUV 7-Penumpang Termurah Di Indonesia, Seberapa Laku?

Kurs naik dan tahun politik punya pengaruh besar pada segala bisnis termasuk untuk jual beli mobil baru.

Jum'at, 20 Juli 2018 21:49 Editor : Dini Arining Tyas
Foto by Nazarudin Ray

OTOSIA.COM - Kurs naik dan tahun politik punya pengaruh besar pada segala bisnis termasuk untuk jual beli mobil baru.

Pandangan serupa pun ditanyakan kepada pihak PT Sokonindo Automobile yang baru saja secara resmi meluncurkan big SUV 7-seater termurah di Indonesia, Glory 580.

Saat ditanya soal bisa selaku apa SUV yang dibanderol mulai Rp 240 jutaan ini (rata-rata start Rp 450 juta), Managing Director of Sales Center PT Sokonindo Automobile Franz Wang mengaku masih melihat pasar.

"Kami baru meluncurkan SUV kami. Kalau ingin ditargetkan, harus ada penjualan terlebih dahulu," kata dia.

Jika ditanya berapa, ia mengatakan sebenarnya belum mengeset target. Namun secara perkiraan, dengan daya tarik harga dan juga garansi sampai 7 tahun untuk sekian komponen mobilnya, penjualannya bisa ribuan unit.

"Kami mengutamakan penjagaan kualitas dan aftersales terlebih dahulu. Namun jika harus dijawab, perkiraannya adalah 5.000 mobil," kata dia.

Aftersales memang menjadi isu bagi mobil berbendera Tiongkok. Oleh karenanya, mereka berani pasang garansi 7 tahun tersebut atau 150.000 km.

Garansi itu berlaku untuk komponen utama bodi, mesin, dan transmisinya, juga komponen utama sasis, kelistrikan, panel interior, dasbor, sunvisor, gril, logo, handel pintu, hingga tempat duduk dan akesori.

(kpl/why/tys)

BERI KOMENTAR