HOME » BERITA » MENAMBAH KESAN BEBEK KLASIK PADA HONDA GRAND

Menambah Kesan Bebek Klasik Pada Honda Grand

Sabtu, 04 Januari 2014 14:15

Menambah Kesan Bebek Klasik Pada Honda Grand
Modifikasi Honda Grand
Editor : Nurrohman Sidiq

Otosia.com - Motor lawas akan menjadi tetap enak dilihat hingga sekarang jika berada ditangan pemilik ide kreatif. Misalnya, salah satu pelanggan bengkel modifikasi Street Art Custom mempercayakan pengerjaan Honda Grand Tahun 1997 pada kreator yang beralamat di Jl. Masjid Al-Ikhwan Grand Depok City.

bodi

Hasilnya, racikan begitu apik berbalut kesan klasik. Sejumlah parts yang bakal bersanding dipilih secara cermat untuk mewujudkan bebek klasik yang tak lekang di makan jaman.

Setang

Tahap awal, dipilih warna biru terang untuk melaburi seluruh body motor. Warna ini dipilih karena mewakili unsur klasik yang kental layaknya warna yang dipakai pada scooter buatan Italia. Maka jadilah Street Cub Biru.

Bodi

Usai menentukan warna, pemilihan komponen kaki-kaki menjadi bidikan berikutnya agar sinkron dengan ide dan konsep bebek klasik. Tak heran jika pelek depan belakang memakai champ 140-160 yang terbungkus ban depan IRC Inoue ukuran 2,75-17, dan belakang merek yang sama berukuran 3,00-17.

Shockbreaker

Namun shockbreaker belakang masih mengandalkan bawaan pabrik, dan depan mencomot milik Honda C-70. Rangka asli tidak diamputasi untuk merubah Honda Grand karena dinilai sudah kompatibel dengan konsep yang bakal dibenamkan di bebek Grand ini.

Kaki-kaki

Selanjutnya beberapa piranti kustom dan variasi menjejali seputar setang dan lampu-lampu. Setang dan jok hasil kustom, sementara lampu menggunakan produk variasi. Hanya saja, supaya tambah aroma jadul, urusan corong gas buang, diaplikasi knalpot milik Honda C-70. 

Modifikasi Honda Grand(kpl/nzr/sdi)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-5-4
detail

BERITA POPULER