HOME » BERITA » MENANG DI MOTOGP 2020 SPANYOL, FABIO QUARTARAO: BALAPAN TANPA MARC MARQUEZ JADI ANEH

Menang di MotoGP 2020 Spanyol, Fabio Quartarao: Balapan Tanpa Marc Marquez Jadi Aneh

Jika saja tak kecelakaan, bisa saja Marc Marquez berada di podium MotoGP 2020 seri Spanyol di sirkuit Jerez, Minggu (19/7/2020). Tiga pembalap, Fabio Quartararo, Maverick Vinalez, dan Andrea Dovizioso pun berharap Marc segera kembali ke trek balap.

Senin, 20 Juli 2020 18:15 Editor : Dini Arining Tyas
Menang di MotoGP 2020 Spanyol, Fabio Quartarao: Balapan Tanpa Marc Marquez Jadi Aneh
Marc Marquez (Twitter/marcmarquez93)

OTOSIA.COM - Marc Marquz tampaknya akan cukup lama absen balapan. Tim medis MotoGP pun menyarankan agar Marquez kembali balapan di Brno atau Red Bull Ring Austria.

Itu artinya besar kemungkinan bahwa Marquez akan terlihat bersaing balapan akhir pekan ini, di MotoGP 2020 seri Andalusia, di sirkuit Jerez yang sama. Meski begitu, mereka akan menyampaikan kepastian kapan pembalap Repsol Honda itu bisa kembali ke trek balap.

1 dari 3 Halaman

Motogp.com

Sementara itu, pembalap Petronas Yamaha SRT Fabio Quartararo, pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP Maverick Vinales, dan pembalap Ducati Team Andrea Dovizioso berhasil berdiri di podium MotoGP 2020 seri Spanyol, Minggu (19/7/2020). Ketiganya lantasan menyampaikan pendapatnya tentang cedera yang dialami si Baby Alien dan keabsenannya.

"Cepat sembuh, adalah hal pertama yang bisa saya katakan, karena kecelakaan itu sangat fatal. Ini akan aneh karena Marc adalah favorit, jadi akan aneh untuk balapan tanpa favorit di sini. Berharap pemulihan cepat dan segera melihatnya di trek," ungkap Quartararo, dikutip dari Crash.net.

2 dari 3 Halaman

Motogp.com

Senada dengan Marquez, Vinales pun berharap hal yang sama agar rekannya itu cepat pulih. Vinales juga mengatakan balapan akan sempurna jika ada Marquez.

"Say aberharap untuk pemulihan Marc yang cepat dan jika dia bsia berada di sini untuk balapan berikutnya maka akan sempurna, cepat sembuh," ujarnya.

 

3 dari 3 Halaman

Motogp.com

Sedangkan Runner-Up selama tiga musim terakhir, Andrea Dovizioso menyebut kejadian itu adalah bagian buruk dari olahraga balap. Tentu saja, tak ada yang menginginkan kecelakaan terjadi.

"Ini adalah bagian buruk dari olahraga kami, ini sangat buruk. Kami adalah pesaing dan kami ingin mengalahkan semua orang tetapi tidak ada yang ingin itu terjaid tetapi ini adalah bagian dari olehraga kami. Marc sangat kuat dan saya pikir dia akan segera kembali," tutup Dovi.

BERI KOMENTAR