HOME » BERITA » MENANTI SUZUKI XL7 2020, ERTIGA VERSI CROSSOVER YANG RILIS SEBULAN LAGI DI INDONESIA

Menanti Suzuki XL7 2020, Ertiga versi Crossover yang Rilis Sebulan Lagi di Indonesia

Suzuki Ertiga versi crossover akan bernama Suzuki XL7 2020 di Tanah Air. LSUV crossover Suzuki XL7 2020 itu bakal dirilis pertengahan Februari 2020, seperti disebutkan oleh sumber dari Suzuki Indonesia.

Sabtu, 18 Januari 2020 15:15 Editor : Dini Arining Tyas
Menanti Suzuki XL7 2020, Ertiga versi Crossover yang Rilis Sebulan Lagi di Indonesia
Suzuki XL6 versi India (Carwale.com)

OTOSIA.COM - Tenaga penjual mobil Suzuki yang dijumpai Otosia.com beberapa saat lalu membeberkan bahwa Suzuki XL7 2020 akan segera hadir pada Februari 2020. Pernyataan itu rupanya diperkuat oleh seorang sumber dari Suzuki Indonesia. Sumber yang berbicara kepada Otosia.com bahkan menyebutkan tanggal peluncuran Suzuki Ertiga versi crossover itu.

"Launcingnya tanggal 15 Februari," bebernya.

1 dari 3 Halaman

Senada dengan pernyataan sebelumnya bahwa harga Suzuki XL7 2020 akan berkisar di atas Rp 250 juta, menurut sumber tersebut, harga Suzuki Ertiga versi crossover itu akan mulai Rp 270 jutaan. Berada di kisaran harga tersebut, tampaknya Suzuki XL7 2020 benar-benar akan menjadi rival Mitsubishi Xpander Cross.

"Kalau harganya start Rp 270 juta sekian, mau head to head dengan Xpander Cross," imbuhnya.

2 dari 3 Halaman

Mitsubishi Xpander Cross 2019 (Otosia.com/Nazarudin Ray)

Seperti diketahui, harga mobil di kelas LSUV-crossover memang bermain di angka tersebut. Menurut laman Mitsubishi Indonesia pun harga Mitsubishi Xpander Cross dimulai Rp 272,7 juta dengan status on the road Jakarta. "Jadi harganya tidak jauh beda," tambahnya lagi.

Berbicara soal persaingan harga di kelas LSUV, Mitsubishi Xpander Cross sempat menjadi yang termahal di kelasnya. Dengan demikian kedatangan Suzuki XL7 2020 alias Suzuki Ertiga crossover ini mungkin bisa membuat persaingan di segmen tersebut menjadi lebih kompetitif, dengan catatan LSUV anyar Suzuki dibandrol dengan harga tak jauh berbeda dengan Xpander Cross.

3 dari 3 Halaman

Sebelumnya

Menanti Suzuki XL7 2020, Ertiga versi Crossover yang Rilis Sebulan Lagi di IndonesiaSebelumnya

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) masih tutup mulut soal kehadiran Suzuki XL7 2020 di pasar Indonesia. Sayangnya, kabar mengaspalnya Suzuki XL7 2020 di pasar Tanah Air pada bulan depan pun semakin santer terdengar.

Salah satu tenaga penjual mobil Suzuki memberikan bocoran bahwa mobil SUV berbasis Suzuki Ertiga itu akan meluncur pada Februari 2020."Kira-kira diluncurkan awal Februari," begitu kata seorang tenaga penjual mobil Suzuki di bilangan Jakarta Timur kepada Otosia.com.

Saat ditanya soal kisaran harga Suzuki XL7, si tenaga penjual itu menyebut kemugnkinan akan bersaing dengan Mitsubishi Xpander Cross. "Kalau harganya sektiar Rp 250 jutaan ke atas," bebernya.

Proyeksi harga tersebut terbilang wajar, mengingat Mitsubishi Xpander Cross saja dibanderol Rp 267 jutaan sampai Rp 286 jutaan. Pun dengan varian lainnya seperti Honda BR-V berharga Rp 249 jutaan sampai Rp 291 jutaan, atau Toyota Rush yang dilego Rp 249 jutaan sampai Rp 271 jutaan.

Sementara itu, saat dihubungi Otosia.com melalui sambungan telepon, pihak Suzuki rupanya tetap kukuh enggan membagikan informasi terkait Suzuki XL7 2020. Tapi pada Agustus 2019 lalu, Direktur Pemasaran 4W SIS, Donny Saputra mengatakan harga LSUV di atas LMPV.

"Secara psikologis harusnya LSUV harganya di atas LMPV, setelah itu fitur juga, secara natural ya," terang Donny, disitat dari Liputan6.com.

Jika kabar itu benar, maka Indonesai bisa punya Ertiga versi SUV yang sebelumnya juga sudah hadir lebih dulu di India. Low SUV berbasis Suzuki Ertiga di India bernama Maruti Suzuki XL6 lantaran hanya berkapasitas 6-penumpang. Selain menjadi versi Low SUV, mobil ini juga menjadi versi premium dari Ertiga.

BERI KOMENTAR