HOME » BERITA » MENCUCI MOBIL SENDIRIAN BISA DIPERMUDAH PAKAI ALAT INI

Mencuci Mobil Sendirian Bisa Dipermudah Pakai Alat Ini

Supaya body mobil makin bersih dan terhindar dari goresan, dua alat ini bisa dicoba lho!

Selasa, 12 Desember 2017 15:30 Editor : Fajar Ardiansyah
Selang Cuci Mobil (foto: Youtube Dallas Paint Correction & Auto Detailling)

OTOSIA.COM - Membeli, memiliki dan kemudian merawat mobil adalah satu kesatuan yang hendaknya tidak ditinggalkan jikalau ingin mobil tetap bisa awet dan 'stay handsome'. Karena memang harus diakui bahwa mencuci mobil dan merawatnya bukanlah hal yang menyenangkan, tapi ya bagaimanalagi tetap harus dikerjakan.

Mencuci mobil adalah satu hal, tapi mencuci mobil sendirian tidak di jasa pencucian mobil itu hal lain. Karena kalau mencuci mobil sendiri bisa dipastikan maka tangan akan ekstra pegal dan membutuhkan usaha besar, apalagi jika mobil yang dimiliki juga berukuran besar seperti SUV atau semi truk double cabin misalnya.

Tapi untuk sekedar mempermudah nih ya, Otolovers bisa membeli alat siram yang tak cuma selang begitu saja. Akun youtube Dallas Paint Correction & Auto Detailling menunjukkan bahwa selang yang memiliki penyemprot sekaligus tabung sabun adalah lebih direkomendasikan daripada beli selang sendiri, dan sabun sendiri secara terpisah.

Kelebihan dari alat demikian ini bisa menghemat air tentu saja, dan yang lebih jauh lagi membuat body mobil lebih aman dari goresan. Lap yang diusapkan akan berbahaya bagi body mobil apabila menggunakan ember, karena kotoran yang terlepas dari lap dan masuk ke air bisa jadi justru akan kembali tersangkut ke lap dan menggores body mobil.

(kpl/fjr)

BERI KOMENTAR