HOME » BERITA » MENDARAT DI INDONESIA, TOYOTA COROLLA ALTIS DIRILIS BARENG CALYA?

Mendarat di Indonesia, Toyota Corolla Altis Dirilis Bareng Calya?

Toyota Corolla Altis telah sampai di Indonesia. Apakah Toyota Corolla Altis dirilis pekan depan, bersamaan dengan Toyota Calya facelift?

Rabu, 11 September 2019 14:45 Editor : Cornelius Candra
Mendarat di Indonesia, Toyota Corolla Altis Dirilis Bareng Calya?
Spyshot Toyota Corolla Altis (Instagram.com/ @dian.anton.toyota)

OTOSIA.COM - Toyota Thailand beberapa waktu lalu telah merilis Toyota Corolla Altis terbaru. Rupanya, mobil sedan ini juga akan segera meluncur di Indonesia.

Terbukti, situs resmi Samsat DKI Jakarta telah memuat 3 varian Toyota Corolla Altis terbaru. Bahkan, mobil itu telah sampai di Indonesia dan siap dirilis dalam waktu dekat.

Foto tersebut diunggah oleh pemilik akun Instagram @dian.anton.toyota beberapa waktu lalu. Dari gambar tersebut tampak jelas bahwa Toyota Corolla Altis Indonesia sama dengan versi Thailand.

1 dari 2 Halaman

Agresif dan Modern

Mendarat di Indonesia, Toyota Corolla Altis Dirilis Bareng Calya?Agresif dan Modern

Pada model terbarunya, Toyota Corolla Altis tampak lebih agresif dan modern. Ini tak terlepas dari grilnya yang berukuran besar dan menyudut serta desain lampu utama meruncing

Bergeser ke samping, mobil ini tetap tampak halus dan elegan. Hanya saja, kini terpasang velg baru dengan ukuran yang lebih besar, 17 inci. Sedangkan bagian belakangnya dibekali LED taillight yang terhubung aksen krom.

Masuk ke interior, kabin Toyota Corolla Altis 2019 tampil lebih modern. Mobil ini dibekai instrumen cluster fulldigita TFT, serta dipadu kemudi dengan tombol-tombol audio dan fitur lainnya.

2 dari 2 Halaman

Rilis Pekan Depan

Mendarat di Indonesia, Toyota Corolla Altis Dirilis Bareng Calya?Rilis Pekan Depan

Geser ke tengah dashboard, terdapat AC digital dan floating head-unit display touchscreen baru 8 inci. Layar ini telah memiliki konektifitas Apple CarPlay dan Android Auto.

Nantinya, Toyota Corolla Altis di Indonesia akan mengusung mesin 1.800 cc bertransmisi otomatis CVT. Selain itu, ditawarkan juga varian hybrid dengan sistem Atkinson Cycle, layaknya Toyota C-HR Hybrid.

Kemungkinan PT Toyota Astra Motor (TAM) akan merilis Toyota Corolla Altis pada 16 September 2019 mendatang. Pasalnya, di tanggal yang sama, diprediksi pabrikan asal Jepang itu juga meluncurkan Toyota Calya facelift.

BERI KOMENTAR