HOME » BERITA » MENDARAT DI THAILAND, TOYOTA SIENTA RILIS 2 PEKAN LAGI

Mendarat di Thailand, Toyota Sienta Rilis 2 Pekan Lagi

Toyota Sienta facelift kabarnya telah mendarat di Thailand dan akan dirilis pertengahan Agustus 2019.

Jum'at, 02 Agustus 2019 14:45 Editor : Cornelius Candra
Mendarat di Thailand, Toyota Sienta Rilis 2 Pekan Lagi
Toyota Sienta Indonesia (TAM)

OTOSIA.COM - Seperti sempat dikatakan PT Toyota Astra Motor sebelum GIIAS 2019, mereka tidak akan menghadirkan Toyota Sienta dalam gelaran tersebut. Namun, sebelumnya model baru MPV sliding-door ini sempat tertangkap kamera saat diangkut truk towing.

Ternyata, Toyota Sienta tersebut bukan untuk Indonesia, melainkan dikirim ke Thailand. Pasalnya, mengutip dari Headlightmag.com, mobil itu telah mendarat di sana dan siap dirilis pada pertengahan Agustus mendatang.

Sebelumnya sempat dikabarkan bahwa Toyota Sienta facelift ini akan sama dengan versi Jepang. Namun, ternyata ada beberapa perbedaan yang mencolok, terlebih di sisi depan.

Toyota Sienta versi Thailand memiliki desain wajah berbeda. Di gril, terdapat panel yang terhubung dan memisahnya menjadi 2 bagian, atas dan bawah, sekaligus menjadi tempat pemasangan pelat nomor.

1 dari 1 Halaman

Head-unit Lebih Besar

Mendarat di Thailand, Toyota Sienta Rilis 2 Pekan LagiHead-unit Lebih Besar

Selain itu, bagian atas gril Toyota Sienta facelift versi Thailand memiliki garnish krom yang melengkung ke bawah. Selain itu, aksen hitam yang turun dari headlight juga tersambung dengan bagian bawah gril.

Sektor interior Toyota Sienta facelift Thailand juga akan berbeda. Tuas transmisi MPV sliding-door ini akan terletak di antara jok depan, tidak di dashboard layaknya versi Jepang.

Namun, kabarnya ada perubahan di interiornya. Toyota Sienta facelift akan dibekali head-unit display baru yang lebih besar, 8 inci, dengan konektivitas melalui Apple CarPlay maupun Android Auto.

Untuk urusan performa, Toyota Sienta facelift ini nampaknya masih mengandalkan mesin lamanya yang berkode 2NR-FE, 4-silinder inline 1.496 cc. Dapur pacu tersebut menghasilkan tenaga sebesar 108 hp dengan torsi 140 Nm.

BERI KOMENTAR