HOME » BERITA » MENEBAK JUMLAH KENDARAAN YANG DIPESAN DI GIIAS SURABAYA 2019

Menebak Jumlah Kendaraan yang Dipesan di GIIAS Surabaya 2019

GIIAS Surabaya 2019 resmi dibuka hari ini, Kamis (28/3/2019). Pada GIIAS Surabaya 2019 ini ditargetkan akan ada 2.000 SPK.

Kamis, 28 Maret 2019 20:30 Editor : Dini Arining Tyas
GIIAS 2018 (Istimewa)

OTOSIA.COM - Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Surabaya resmi dibuka Jumat, 29 Maret dan berakhir 7 April 2019 di Grand City Convex Surabaya.

GIIAS Surabaya 2019 dipastikan akan diikuti 12 merek kendaraan penumpang seperti Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, Isuzu, Lexus, Mazda, Mitsubishi Motors, Nissan, Suzuki, Toyota, dan Wuling, serta 3 brand kendaraan komersial yakni DFSK, Fuso dan Isuzu.

Merek roda dua juga tidak mau ketinggalan ambil bagian. Mereka adalah Honda, Suzuki, Yamaha, Viar, ditambah beberapa merek dari industri pendukung.

GIIAS juga akan dimanfaatkan sebagian agen pemegang merek untuk meluncurkan produk barunya yang belum lama diperkenalkan di Jakarta, diantaranya Suzuki Ertiga Sport, All New Livina, Mobilio Facelift, New Avanza dan New Xenia.

"Mengenai APM mana saja yang akan meluncurkan mobil barunya di GIIAS Surabaya, saya belum dapat informasi data persisnya. Mereka masih merahasiakan. Tapi saya rasa pastinya ada, terutama yang belum lama diluncurkan di Jakarta," kata Project Director GIIAS 2019, Sri Vista Limbong.

Beberapa mobil baru yang bakal menjadi daya tarik GIIAS Surabaya 2019 diperkirakan bakal mendongkrak Surat Pemesanan Kendaraan selama pameran berlangsung, terutama yang berasal dari MPV, segmen yang popular dan gemuk di Indonesia.

"Kami tidak fokus pada target berapa banyak nilai transaksi secara keseluruhan. Tapi memang diharapkan jumlah pengunjung tahun ini lebih banyak dari tahun lalu, dan pemesanan kendaraan ya kami bharapkan juga lebih baik. Mengenai berapa SPK-nya, ya mungkin sekitar 2000 SPK," kata Vista.

Boleh jadi 2000 SPK bisa tertembus di GIIAS Surabaya, mengingat sejumlah pemain utama otomotif nasional dikabarkan menargetkan sekitar ratusan unit selama pameran. Apalagi pameran diikuti 12 merek penumpang, dan hadirnya MPV-MPV yang baru dirilis sehingga menjadi buruan mereka yang mengidamkan mobil keluarga baru.

Sementara itu penyelenggara GIIAS 2019 menyiapkan sejumlah agenda dan program yang menarik bagi pengunjung. Diantaranya, untuk pengunjung Wanita, GIIAS Surabaya 2019 memberikan penawaran spesial yaitu Ladies Day Out, gratis masuk hari Rabu 3 April 2019 dari pukul 10.00 €" 16.00 WIB.

Bagi seluruh pengunjung, ada promo pemberian voucher BBM gratis dimana pengujung berkesempatan mendapatkan voucher BBM senilai Rp 25.000 setiap pembelian tiket masuk pada weekdays.

Khusus weekends dan hari libur nasional pengunjung berkesempatan mendapatkan voucher BBM senilai hingga Rp100.000 dengan menunjukkan tiket masuk pameran, dan surat pemesanan kendaraan (SPK).

Lainnya, program annual test drive, test ride, community gathering, dan auto contest. Yang terbaru adalah workshop gratis di GIIAS Autopreneur dengan menghadirkan beberapa influencer otomotif serta pakar-pakar otomotif di Surabaya.

Tak ketinggalan GIIAS Vlog Contest yang terbuka untuk siswa-siswi serta mahasiswa, serta Student Day, yaitu kunjungan pelajar dan mahasiswa ke GIIAS Surabaya.

(kpl/nzr/tys)

BERI KOMENTAR