HOME » BERITA » MENEBAK PESAING HONDA SUPER CUB C125, SIAPA YA?

Menebak Pesaing Honda Super Cub C125, Siapa ya?

Saat di GIIAS 2018, Astra Honda Motor (AHM) membuat gebrakan yang tak tanggung-tanggung. Selain meluncurkan Honda Forza 250, Honda Super Cub C125 pun turut mengaspal.

Rabu, 15 Agustus 2018 19:45 Editor : Dini Arining Tyas
Foto by Dok Otosia.com

OTOSIA.COM - Saat di GIIAS 2018, Astra Honda Motor (AHM) membuat gebrakan yang tak tanggung-tanggung. Selain meluncurkan Honda Forza 250, Honda Super Cub C125 pun turut mengaspal.

Motor bebek honda klasik ini pun dibanderol dengan harga yang cukup fantastis, Tapi tak menyurutkan niat konsumen untuk memilikinya.

Terang saja, harga mahal yang dibanderol Honda rasanya pantas untuk bebek yang dirancang sebagai versi modern c100, yang merupakan motor bebek pertama Honda yang dirilis era 50-an.

Desainnya sama persis, bahkan bisa menipu mata khalayak umum. Meski disajikan dengan rancang bangun motor jadul, C125 punya segudang fitur terkini.

Kunci untuk menggunakan motor diganti remot canggih dibantu kenop putar. Lampu semuanya sudah menanggalkan bohlam, berganti dioda yang hemat daya (LED). Penunjuk informasi berupa kombinasi digital dan analog. Mesinnya juga tentu sudah injeksi.

Hanya saja, dari sederet keunggulan itu, siapakah yang akan menjadi pesaing Honda Supercub C125 ini?

Mengingat kesuksesan debut C125 di Indonesia, mungkin bisa membuat demam para kompetitor pabrikan berlambang sayap mengepak ini. Tentunya, produk yang akan menjadi kompetitor C125 harus mempertimbangkan nilai historis yang diusung dan menjadi poin penting C125.

Jika menonjolkan nilai historisnya, mungkin Yamaha dan Suzuki pun bisa mengikuti cara Honda. Yamaha dengan merilis reinkarnasi V Series. Sedangkan Suzuki bisa mengambil peluang FR-Series.

Kompetisi dengan sistem seperti ini pun sudah menjadi hal biasa di dunia otomotif. Banyak produk yang juga lahir dari kesuksesan kompetitor, sebut saja NMax yang mengambil peluang dari PCX (CBU Thailand) dan Honda CRF 150L yang melihat kesuksesan Kawasaki KLX 150.

Sumber: OTO.com

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR