HOME » BERITA » MENEBAK UBAHAN SUZUKI ERTIGA YANG BAKAL PAKAI EMBLEM TOYOTA

Menebak Ubahan Suzuki Ertiga yang Bakal Pakai Emblem Toyota

Kamis, 16 Mei 2019 20:45 Editor : Dini Arining Tyas
Suzuki Ertiga Diesel versi India (GaadiWaadi)

OTOSIA.COM - Kerjasama Toyota dan Suzuki tak hanya merambah pasar India. Produk berbagi platform kedua pabrikan juga bakal dipasarkan untuk pasar eropa.

Model yang kini hampir dirilis adalah Baleno versi Toyota. Model itu diberi nama Toyota Glanza. Menurut GaadiWaadi, beberapa foto yang beredar, tak banyak perbedaan dari Baleno dan Glanza.

Sementara itu ada mobil-mobil lain yang akan masuk dalam kerjasama keduanya. Seperti Suzuki Vitara Brezza dan Corolla Wagon bahkan RAV4 untuk Eropa. Tapi dari deretan itu yang menarik adalah nama Ertiga yang juga akan pakai emblem Toyota.

Toyota Ertiga Render (GaadiWaadi)

Mengingat di India sendiri Toyota sudah punya Innova Crysta yang sangat populer, Ertiga versi Toyota kemungkinan bakal diposisikan di bawah Innova.

Pernah dikabarkan bahwa Ertiga versi Toyota bakal lebih mewah daripada versi Suzuki. Tapi melihat Baleno versi Glanza, yang tak memiliki perbedaan besar, tampaknya ekspektasi tinggi perlu diturunkan dulu.

Kemungkinan Ertiga versi Toyota juga bakal mendapatkan ubahan minor. Sedikit ubahan eksterior, lalu nama, varian, dan logo Toyota.

Tapi Toyota mungkin hanya akan menjual Ertiga varian tertinggi, seperti Baleno untuk Glanza. Selain itu paket standar garansi lebih dari dua tahun yang bisa diberikan Toyota, bisa memberikan perbedaan dengan Ertiga versi Suzuki.

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR