HOME » BERITA » MENEGANGKAN, ASYIK TOURING KAP MESIN MOBIL INI MALAH TERBUKA SAAT NYALIP TRUK

Menegangkan, Asyik Touring Kap Mesin Mobil Ini Malah Terbuka saat Nyalip Truk

Berikut ini video detik-detik kap mesin sebuah mobil terbuka saat menyalip truk

Selasa, 11 Januari 2022 15:15 Editor : Ahmad Muzaki
Menegangkan, Asyik Touring Kap Mesin Mobil Ini Malah Terbuka saat Nyalip Truk
Mobil menyalip truk (TikTok/@hello2508_)

OTOSIA.COM - Ketika berkendara kejadian tak terduga bisa terjadi kapan saja. Oleh karena itu setiap pengendara harus selalu sigap, sehingga bisa meminimalisir kecelakaan yang terjadi.

Nah, hal itulah yang dilakukan oleh pemobil pemilik akun TikTok @hello2508_. Dalam video yang diunggah pada Sabtu (8/1/2022), ia dengan tenang menepi ke pinggir jalan saat kap mesin mobil tiba-tiba terbuka.

1 dari 6 Halaman

Kap Mesin Terbuka

Awalnya pemilik akun tersebut tengah touring dengan menempuh perjalanan dari Jambi ke Palembang. Kala itu ia berkendara dengan ayahnya, namun yang menyetir dirinya sendiri.

"ini salah satu accident yg menurut ku aneh bgt ya Allah karena gaada angin atau tanda-tanda juga qodarullah posisinya ini aku yg nyetir gantian sama papa abis makan siang," tulisnya.

2 dari 6 Halaman

Dalam video yang diunggah, awalnya ia menyalip barisan mobil yang melaju di depan. Kondisi arus lalu lintas dari arah berlawanan sepi, sehingga ia dengan leluasa memacu mobilnya dengan kencang.

Namun ketika menyalip sebuah truk tiba-tiba kap mesin mobilnya terbuka. Alhasil kap mesin menutupi kaca depan dan pandangan @hello2508_.

3 dari 6 Halaman

Meski mengalami kejadian yang cukup mengagetkan @hello2508_ tetap bisa fokus. Sehingga ia dengan tenang menepikan laju mobilnya ke pinggir jalan.

"alhamdulillah ku bisa santai handling at this nerve_wercking situation, ku anaknya gak kagetan juga, terlahir selow kaliyah turunan bapake," tulisnya.

"jaid bisa lgsg melipir hati-hati dan udah di jagain sama mobil yg lain... papa ngira ku nabrak spion, pas kejadian belum ngeh kalo kapnya kebuka," tulisnya lagi.

4 dari 6 Halaman

Beruntung sopir truk yang ada di belakangnya juga bisa mengendalikan laju kendaraannya. Meski begitu sopir tampak terlihat panik dan mengerem mendadak.

"yg kaget bgt truk nya sih soalnya dia lgsg limbung gituu ngerem dadakan.. alhamdulillah gada kejadian yg ga diinginkan lainnya," tulisnya lagi.

5 dari 6 Halaman

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 71 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang salut, sebab mobil di belakang langsung membantu mengamankan arus lalu lintas.

"mobil blkg baik bgt sigap bgt, semoga selalu dilindungi Allah SWT org org baik dijalan," tulis mbem mbem

"wah bahaya tu, kalo sebelumnya emg tertutup sempurna perlu di komplain ke pihak dealer biar mobil dgn jenis yg sama dicek/recall," jelas Bukan user tiktok

"puji tuhan banget mobil dibelakangnya bantuin dan truk aman, bener2 harus inget doa sebelum perjalanan, makasih kak sharingnya," tulis rn

"kalo gw udah panik kaget campur aduk," jelas Zubay

"haaaa astagfirullah.. kok bisaaaaa," tulis user7724859763233

6 dari 6 Halaman

@hello2508_

stay safe yaa teman2 dimanapun berada????????

? Sisa Rasa - Mahalini

 

BERI KOMENTAR