HOME » BERITA » MENEGANGKAN, DETIK-DETIK MOBIL AMBULANCE TERJANG BANJIR SATU METER

Menegangkan, Detik-Detik Mobil Ambulance Terjang Banjir Satu Meter

Video ambulance menerjang banjir di jalan lintas Sulawesi demi pasien ibu hamil, beredar di media sosial. Video itu terlihat menegangkan sekaligus mengharukan.

Senin, 06 Mei 2019 18:15 Editor : Dini Arining Tyas
Screenshot video ambulance terjang banjir di jalan lintas Sulawesi (Instagram/makassar_iinfo)

OTOSIA.COM - Musim hujan tampaknya masih belum mau digantikan musim kemarau. Beberapa daerah di Indonesia pun banjir karena luapan air sungai ataupun drainase yang buruk.

Seperti di jalan Trans Sulawesi, tepatnya di Desa Lariang, Kecamatan Tikke Raya. Jalur itu banjir hingga satu meter. Cukup berisiko jika nekat menerjang ketinggian air banjir.

Kondisi jalan tak bisa terlihat jelas, apakah ada lubang ataupun sudah melintasi batas aman jalan. Belum lagi jika ternyata air sampai masuk ke lubang filter udara mobil, bisa-bisa mobil mogok.

Tapi ambulance yang harus mengantar pasien rupanya nekat menerjang banjir. Dalam kondisi terdesak itu, ambulance yang membawa ibu hamil dan disopiri oleh petugas Puskesmas bulu mario, Sarudu, Pasangkayu itu, perlahan namun pasti berhasil menerjang banjir.

Aksi menegangkan dan sedikit haru itu tak lupa direkam dan beredar di media sosial, salah satunya @makssar_iinfo. Dalam video itu terlihat sebelum menerjang banjir, banyak warga yang berjaga di lokasi dan petugas mengarahkan sopir agar tak melewati batas jalan.

"Mobil Ambulance ini membawa pasien seorang ibu hamil.. Lihatlah mobil ambulance ini bisa selamat dari terjangan banjir, bahkan semua mobil tak ada yang berani lewat..Demi menjalankan tugas mengantar Pasien ke Rumah Sakit, Petugas Puskesmas Bulu Mario,Sarudu, Pasangkayu harus bertaruh nyawa melintasi banjir setinggi 1 meter lebih di Jalan Trans Sulawesi Desa Lariang, Kecamatan Tikke Raya. (1/4). Salut dengan drivernya," tulis akun tersebut pada kolom keterangan video.

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR