HOME » BERITA » MENENGOK SOSOK KEMBARAN SUZUKI ERTIGA DI MALAYSIA

Menengok Sosok Kembaran Suzuki Ertiga di Malaysia

Jika dilihat lebih lanjut, desain dan detail Proton Ertiga Xtra mirip dengan sosok Suzuki Ertiga keluaran tahun 2015 di Indonesia.

Kamis, 16 Agustus 2018 13:15 Editor : Cornelius Candra
Foto: Paultan.org

OTOSIA.COM - Baru-baru ini, pabrikan mobil nasional Malaysia, Proton merilis sebuah MPV baru. Menariknya, nama yang diusung sama dengan salah satu produk Suzuki, yaitu Ertiga. Bedanya, perusahaan asal Negeri Jiran itu menambah nama "Xtra" di belakangnya.

Mengutip dari Paultan.org, model ini adalah penyegaran dari versi sebelumnya, Proton Ertiga MPV. Mengenai harga, mobil tersebut dibanderol mulai RM56.773 atau Rp202 jutaan hingga RM62.378, sekitar Rp222 jutaan.

Proton Ertiga Xtra

Jika dilihat lebih lanjut, desain dan detail Proton Ertiga Xtra mirip dengan sosok Suzuki Ertiga keluaran tahun 2015 di Indonesia. Kesamaan bisa dijumpai hampir di seluruh komponen, mulai gril, lampu-lampu, hingga velg.

Di sektor depan, layaknya Suzuki Ertiga 2015, Proton Ertiga Xtra dibekali sepasang headlight bohlam yang cukup besar. Selain itu, ada juga gril tiga bilah berlapis krom. Bahkan, foglamp pada mobil ini juga memiliki aksen krom.

Suzuki Ertiga 2015

Bagian belakangnya pun tak jauh berbeda, atau bisa dibilang kembar, dengan penggunaan aksen krom di atas dudukan pelat nomor. Sisi dalam kabin juga serupa, audio control pada kemudi, dan ruang yang luas.

Bedanya hanya terletak di logo pada kemudinya dan konfigurasi headunit dashboard tengah. Perbedaan lainnya ialah pada warna jok, dashboard, dan beberapa panel.

Proton Ertiga Xtra

Bahkan, sektor dapur pacunya sama persis, DOHC VVT 1.400cc dengan tenaga sebesar 91 hp dan torsi 130 Nm. Mesin ini ditawarkan dalam dua sistem transmisi, manual 5-percepatan dan otomatis 4-percepatan.

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR