HOME » BERITA » MENERKA PERFORMA MARC MARQUEZ DI MOTOGP PORTUGAL

Menerka Performa Marc Marquez di MotoGP Portugal

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez akan kembali balapan di MotoGP Portugal, di Sirkuit Portimao akhir pekan ini, Minggu (18/4/2021). Meski absen selama 9 bulan, banyak yang yakin bahwa Marquez akan bisa juara.

Selasa, 13 April 2021 08:15 Editor : Dini Arining Tyas
Menerka Performa Marc Marquez di MotoGP Portugal
Marc Marquez (Instagram/marcmarquez93)

OTOSIA.COM - Tepat setelah 9 bulan berusaha mengembalikan kondisi, pembalap MotoGP Marc Marquez akhirnya kembali membalap. Tiga operasi dilakukan dan serangkaian proses pemulihan dijalani, akhirnya dokter memberikan izin untuk Marquez kembali menunggangi RC213V untuk balapan di MotoGP Portugal akhir pekan ini.

Sayangnya, saat dia kembali, pembalap asal Spanyol ini sudah tertinggal 40 poin dari Johann Zarco yang menghuni puncak klasemen sementara MotoGP 2021. Selain itu, ada banyak hal yang berbeda ketika kaka Alex Marquez itu kembali ke paddock.

Lawan-lawannya pun terlihat sangat agresif. Lihat saja saat MotoGP Doha, rookie MotoGP Jorge Martin berhasil mendapatkan pole position dan naik podium untuk pertama kalinya.

1 dari 3 Halaman

Tak hanya itu, duo Suzuki, Alex Rins dan Joan Mir juga tampak jago menjaga keausan ban mereka sehingga bisa mendapatkan hasil balap yang bagus. Di garasi Honda, dia tak akan lagi bertemu dengan adiknya yang sudah bergeser ke tim satelit Honda.

Marquez akan berbagi pit box dengan Pol Espargaro. Bahkan akan berbagi data telemetri dengan mantan pembalap KTM itu.

Deretan penantang Marquez juga ada dari Aprilia, yang mana motor RS-GP teranyara Aprilia tampak meyakinkan tahun ini. Belum lagi duo tim pabrikan Yamaha yang juga tampak perlu diperhitungkan. Jangan lupakan juga Ducati yang memiliki tuas baru.

2 dari 3 Halaman

(c) Instagram/marcmarquez93

Tapi dari semua itu, tentu saja dia akan bertemu dengan Honda RC213V yang berbeda. Meski begitu, menariknya banyak orang yang yakin bahwa Marquez akan tetap bisa menjadi juara lagi.

Masih ingat saat di Jerez tahun lalu? Setelah melebar dan melintas ke gravel, Marquez tertinggal jauh. Tapi dia bisa kembali di posisi depan sebelum akhirnya terjatuh dan cedera sehingga membuatnya harus absen panjang.

Bahkan, Espargaro pun memiliki keyakinan yang sama. Dia menjamin bahwa Honda memiliki potensi besar ketika Marquez kembali.

3 dari 3 Halaman

"Motornya cepat. Saya tidak khawatir. Kami isa menjalani musim yang hebat, kami bisa menjadi salah satu kandidat gelar," kata Espargaro, dikutip dari GPone.com.

Saat di MotoGP Portugal nanti, Marquez disebut tak akan mendapatkan tekanan. Dia hanya harus meminimalisir risiko sebaik mungkin sehingga tak ada tambahan cedera. Jika dia berhasil naik podium atau mendapatkan poin di Sirkuit Portimao nanti, itu adalah bonus.

BERI KOMENTAR